Hard News

Umat Buddha Peringati Waisak Dengan Bakti Sosial

Hard News

28 Mei 2018 21:06 WIB

Ilustrasi.

MAGELANG, solotrust.com- Memperingati Waisak, Walubi dan umat Buddha menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis di kawasan Candi Borobudur, Magelang. Dalam kesempatan itu, Dirjen Bimas Buddha Caliadi mengajak TNI, Polri dan umat Buddha untuk bersama-sama menjaga bangsa, Minggu (27/5/2018).

"Semoga dapat selalu bergandengan tangan menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa ini,” ucap Caliadi di Magelang dilansir dari laman resmi Kemenag.



Caliadi berterima kasih kepada panitia dan relawan dari berbagai kalangan, baik TNI dan Polri,  universitas dan sekolah tinggi ilmu kesehatan, serta relawan umat Buddha dan masyarakat yang ikut terlibat dalam baksos dan pengobatan gratis ini.  Umat Buddha akan memperingati hari Trisuci Waisak 2562 BE/2018M pada Selasa (29/5/2018).  

Caliadi juga mengapresiasi inisiatif Walubi menggelar baksos dan pengobatan gratis. Menurutnya,  kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya. Lebih dari itu, baksos dan pengobatan gratis ini juga ikut berkontribusi dalam menjaga kerukunan intern dan antar umat beragama.

"Kegiatan baksos ini dapat membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam hal menuju Indonesia Sehat," terang Caliadi. 

(wd)