Hard News

Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Sragen Ini Nekat Nyemplung Sumur

Jateng & DIY

28 Mei 2018 07:56 WIB

Ilustrasi.

SRAGEN, solotrust.com- Ngadiyo (45) warga Dukuh Sumbermulyo, Desa Kedung Waduk, Kecamatan Karangmalang Sragen, nekat  mengakhiri hidupnya dengan masuk ke dalam sumur hingga tewas, Sabtu (26/5/2018). Sakit yang tak kunjung sembuh diduga menjadi penyebab  Ngadiyo nekat bunuh diri.

Dilansir dari tribratanews.com, Kapolsek Karangmalang, Sragen AKP Mujiyono membenarkan kejadian ini. Pihaknya juga telah melakukan evakuasi jasad korban bersama sama team Inafis Polres Sragen dan team medis.



Peristiwa tersebt pertama kali diketahui oleh salah satu warga bernama Senen yang merupakan tetangga korban.

“Tiba tiba terdengar suara “blung.” Tutur Senen/

Lantaran penasaran dengan suara yang terdengar seperti benda jatuh tersebut, Senen kemudian mengecek ke belakang rumahnya. Saat itu, ia langsung melihat penutup sumur yang terbuka separo.

“ Padahal penutup asbes ini selalu saya tutup rapat, curiga. Saat itu saya langsung melihat ke dalam sumur. Saya kemudian memanggil istri saya, dan mengecek sumur, “ tambahnya.

Senen kemudian meminta bantuan warga lain, untuk mengecek kondisi dalam sumur yang memiliki kedalaman lebih dari 20 meter tersebut. Dengan menggunakan jangkar yang diikat pada seutas tali, kemudian warga menggoyangkan jangkar tersebut, dan menyangkut pada sesuatau.

Saat jangkar diangkat, ternyata nampak tubuh korban. Peristiwa inipun langsung membuat warga heboh dan melaporkannya kepada Polisi.  Polisi bersama Tim SAR Himalawu Sragen dan PMI Sragen akhirnya berhasil mengevakuasi jasad korban. Dalam pemeriksaan yang dilakukan Inafis dan team medis, tidak ditemukan tanda akibat penganiayaan.  

“Dari keterangan yang berhasil dihimpun, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran sudah tidak tahan lagi dengan sakit yang ia derita selama ini, hingga mengakibatkan korban Ngadino mengalami depresi.” Tutur Kapolsek.

(wd)