Pend & Budaya

UKS Gelar Seminar Pembelajaran Politik Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Pend & Budaya

25 Mei 2018 21:34 WIB

Seminar pembelajaran politik untuk mahasiswa dan pelajar Universitas Kristen Surakarta. (solotrust.com/joe)

SOLO, solotrust.com- Menyiapkan generasi muda penerus bangsa agar paham dengan dunia politik yang benar, Universitas Kristen Surakarta (UKS) menggelar kegiatan seminar dan kuliah umum dengan materi pembelajaran politik yang sehat bagi generasi muda, Jumat (25/6/2018).  

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Dies Natalis ke- 22 UKS. Seminar dan kuliah umum ini  diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA/SMK. Seminar bertemakan “generasi muda zaman now melek politik” ini digelar di aula UKS dan menjadi narasumber adalah Komisioner KPU Surakarta Nurul Sutarti.  



Maksud dan tujuan dari kuliah umum ini adalah untuk memberikan pendidikan politik yang sehat, dinamis dan visi yang jelas, sehingga siapapun yang tertarik masuk bidang politik akan dibekali dengan konsep berpikir yang sehat dan jelas, serta memiliki motivasi yang tepat untuk membawa perubahan menuju Indonesia lebih baik.

Rektor UKS Mardanung Parno Cahyono di sela-sela acara mengatakan, acara seminar kuliah umum ini dalam rangka Dies Natalis ke- 22 UKS.

“Sebagai universitas swasta di Kota Surakarta terpanggil dalam menyiapkan generasi muda penerus bangsa untuk memberikan pembelajaran politik kepada generasi muda, yaitu para mahasiswa dan pelajar di kota surakarta.” Tutur Mardanung Parno Cahyono.

Mardanung berharap, dalam pembekalan pembelajaran politik ini mempunyai dampak positif untuk kalangan generasi muda.

Sementara itu ketua panitia May Diana Novitasari mengatakan, panitia mendatangkan narasumber dari Komisioner KPU ini bersifat netral dan berkompeten dalam hal pembelajaran politik, sekaligus memberikan sosialisasi pemilihan gubernur, pemilihan legislatif dan  pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Harapannya dari acara ini para peserta bisa melek politik.” Jelas May. (joe)

(wd)