Serba serbi

KONI Solo Terjunkan 837 Kontingen pada Porprov 2018

Olahraga

25 Mei 2018 20:29 WIB

Ketua KONI Solo Gatot Sugihartono (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo memastikan dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang bakal menerjunkan sebanyak 837 kontingen. Di mana jumlah tersebut terdiri dari 666 atlet, 125 pelatih, dan 46 manajer.

Porprov akan berlagsung selama sepekan, yakni 19 sampai 26 Oktober mendatang bakal berlangsung di Kota Solo.



Ketua KONI Solo Gatot Sugihartono, saat mengadakan jumpa pers dengan wartawan di Kantor KONI yang berada di Manahan, Jumat (25/5/2018) menerangkan, meski Solo ditunjuk sebagai tuan rumah, namun ada sejumlah cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan di Solo Raya dan ada di luar Solo Raya.

“Kalau di luar Solo Raya ada empat, yakni golf dan senam di Semarang, Arum Jeram di Magelang, dan Aero Modeling di Cepu,” terang Gatot.

Sementara itu, dari 47 cabor yang dipertandingan, kontingen Kota Bengawan hanya mengikuti 46 cabor saja. Adapun satu cabor yang absen yakni dayung.

“Total ada sebanyak 708 nomor dan kami hanya mengikuti 585 nomor saja. Dan target kami realistis, yakni meraih posisi runner-up,” katanya.

Gatot menambahkan, ada lima cabor baru yang dipertandingkan, seperti muatay, bola tangan, dan lainnya.

“Untuk pelaksanaan dan pembukaan akan tetap dilangsungkan di Stadion Manahan, itu atas petunjuk Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, karena dalam ajang ini beliau sebagai Ketua Pelaksana Porprov,” terang Gatot. (dit)

(way)