Serba serbi

Langkah Tim Uber Indonesia Terhenti di Perempat Final

Olahraga

24 Mei 2018 20:02 WIB

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal memberi poin usai kalah dari ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. (Dok Ofisial PBSI)

BANGKOK, solotrust.com – Harapan Tim Uber Indonesia untuk meraih target semifinal pada gelaran tahun ini pupus. Indonesia kalah dari tuan rumah Thailand dalam babak perempat final.

Dalam laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018), Indonesia awalnya sempat unggul dengan skor 2-1. Namun Thailand berhasil membalikan keadaan menjadi 2-3.



Tunggal kelima Indonesia, Ruselli Hartawan yang tampil menjadi penentu, gagal memberikan poin setelah kalah dari Busanan Ongbamrungphan dua gim langsung.

“Ini pertama kali saya main jadi penentu, jadi mainnya agak nggak lepas. Sementara lawan juga mainnya all out. Pas main saya agak tegang, terus pas mau keluar supaya nggak tegang, itu lebih susah dari pada yang kemarin. Kalau kata pelatih saya kalah pukulan. Lawan menekan-nekan terus, saya jadi keatur-atur terus,” ungkap Ruselli usai laga.

Hasil ini sama dengan yang diraih tim Uber Indonesia kala terhenti di babak perempat final oleh Korea Selatan, dua tahun lalu.

Berikut hasil lengkap pertandingan Tim Uber Indonesia melawan Thailand.

(Tunggal Putri 1) Fitriani vs Ratchanok Intanon : 8-21, 7-21
(Ganda Putri 1) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai : 21-11, 21-16
(Tunggal Putri 2) Gregoria Mariska vs Nitchaon Jindapol : 21-10, 22-20
(Ganda Putri 2) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai : 20-22, 12-21
(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Busanan Ongbamrungphan : 9-21, 12-21

(way)