Hard News

Pintu Tol Ngasem dan Klodran Siap Difungsikan Saat Mudik

Jateng & DIY

25 Mei 2018 07:00 WIB

Ilustrasi. (dok)

KARANGANYAR, solotrust.com- Di wilayah Karanganyar terdapat dua pintu masuk tol yang akan dioperasikan, yakni Ngasem dan Klodran. Titik potensial macet jika kedua pintu tol ini difungsikan berada di ruas jalan Kartasura-Boyolali dan Jalan Adi Soemarmo. Melihat hal tersebut dipastikan ada dampak di jalan kabupaten dan perbatasan atas pengoperasian tol.

“Untuk pintu tol di Kebakkramat kemungkinan belum akan dioperasikan dan di interchange Kebakkramat  ada penyempitan, sedangkan interchange Gondangrejo dan bandara juga belum akan difungsikan pada saat mudik nanti, jadi yang difungsikan Ngasem dan Klodran di Colomadu, Karanganyar-Pungkruk di Sidoarjo, Sragen.” Jelas Kepala Dishub-PKP Karanganyar Sundoro.



Lebih lanjut sundoro mengatakan selain imbas kemacetan di Karanganyar simpang tiga flyover Palur, Jaten juga bisa kena imbas. Kondisi ini dibutuhkan koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres dan pengelola jalan tol.

“Menurut perhitungan kami, tol Ngasem-Sragen siap operasional melayani arus mudik balik lebaran, fisik jalan bagus dan rambu sudah sebagian terpasang.” Terang Sundoro. (joe)

(wd)