Kamis , 14 November 2019

Alasan Arsenal Tunjuk Unai Emery Jadi Pelatih

24 Mei 2018 02:04 WIB


Unai Emery resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Arsenal. (Dok Ofisial Arsenal)

SOLO, solotrust.com – Unai Emery resmi ditunjuk sebagai suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Penunjukan itu disampaikan Arsenal melalui laman resminya pada Rabu (23/5/2018) waktu setempat.

“Unai Emery menjadi pelatih kepala baru kami,” tulis Arsenal dalam laman resminya.



Memilih Unai Emery sebagai suksesor Wenger disebut telah melalui proses yang panjang. Arsenal ingin memiliki pelaith kepala yang mampu memoles talenta-talenta muda layaknya yang dilakukan Wenger selama 22 tahun melatih Meriam London.

Dalam laman resminya, Arsenal memberikan pujian kepada Unai atas prestasi yang disebut apik kala menangani Sevilla dan Paris Saint-Germain. Di mana bersama PSG, pria asal Spanyol itu mendapatkan treble Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Belum lagi ihwal kesuksesannya kala mengantarkan Sevilla juara Liga Europa tiga musim berturut-turut.

Chief Executive Arsenal Ivan Gazidis pun membeberkan sejumlah alasan klubnya merekrut Unai Emery. Unai disebut memiliki rekam jejak yang luar biasa dan telah mengembangkan berapa talenta muda. Hal itu dinilai cocok dengan pendekatan yang dimiliki Arsenal.

“Unai memiliki rekam jejak yang luar biasa dari kesuksesan sepanjang karirnya, telah mengembangkan beberapa talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepak bola progresif yang menarik yang sangat cocok dengan Arsenal,” papar Ivan Gazidis.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com