Minggu , 16 Mei 2021

Jadi Teladan, Sosok Anggota Polisi Ini Selalu Luangkan Waktu Untuk Mengajar Anak Mengaji

23 Mei 2018 04:57 WIB


Ilustrasi.


MAJALENGKA, solotrust.com- Aparat Kepolisian tak harus selalu berhubungan dengan penindakan terhadap kejahatan. Di Majalengka Jawa Barat ada sosok Polisi yang peduli kepada anak-anak, sehingga ia meluangkan waktunya untuk mengajar  mengaji.



Sosok tersebut adalah Brigadir Diding Suhandi, ia adalah Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka. Setiap harinya usai melaksanakan tugas, ia meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji anak – anak di desa binaannya yang berada di sebuah Masjid Al – Islami Blok Tarikolot Desa Kulur Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. 

Dilansir dari tribratanews.com, Brigadir Diding Suhandi menjelaskan kesediaannya untuk mengajar, selain terdorong ingin mencari berkah di bulan suci Ramadan ini, pihaknya juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah ia dapatkan kepada anak – anak warga desa binaannya itu.

“Pada hakikinya membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.” Tutur Brigadir Diding.   

Menurut dia, anak-anak dengan senang hati mau belajar membaca Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji. Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancer.

 “Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga.” Katanya penuh harap.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com