Senin , 17 Mei 2021

MotoGP: Naik Podium, Begini Kata Valentino Rossi

22 Mei 2018 04:31 WIB


Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium pada seri MotoGP Prancis, Minggu (20/05/2018) (crash.net)

SOLO, solotrust.com – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium pada seri MotoGP Prancis, Minggu (20/05/2018) setelah beberapa kali absen usai balapan pembuka di Qatar 18 Maret 2018 lalu. Pria berjuluk 'The Doctor' berhasil finish posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Danilo Petrucci.  

Rossi mengaku senang dengan tweak set-up Yamaha yang membuatnya cukup kuat berlaga di Le Mans hingga merengkuh podium.



“Ini penting bagi saya, untuk tim dan untuk Yamaha semuanya. Setelah akhir pekan yang baik di kualifikasi saya lambat dan mulai dari posisi kesembilan. Saya cukup pesimis karena pekerjaan yang kami lakukan pada Hari Sabtu pada akhirnya tidak baik,” ujarnya, dilansir dari crash.net, Senin (21/05/2018)

Tim Yamaha, menurut Rossi telah bekerja keras dan membuat beberapa modifikasi pada motor. YZR M1 menunjukkan peningkatan performa pesat, baik dari sisi percepatan maupun cengkeraman. Hasilnya dalam sesi warming up tak terlalu buruk, Rossi menempati P5.

“Saya lebih suka mengatakan itu bagus untuk trek balap lainnya, tapi sayangnya itu adalah trek balap yang telah banyak membantu kami. Kami tidak memiliki masalah khusus. Masalahnya adalah lawan sedikit lebih cepat, sehingga kami harus bekerja,” ucap pemilik nomor 46.

Balapan kemarin, Rossi mengaku merasa terhibur karena menemukan ritme dan konsistensi balapan yang lebih kuat. Motornya bisa melaju lebih cepat ketimbang pada sesi latihan.

“Trek ini untuk kami biasanya fantastis. Tahun lalu Yamaha mendominasi, meski saya mengalami kecelakaan seperti yang kami rasakan pertama, kedua dan ketiga. Ini sangat membantu dengan motor kami, sehingga kami harus bekerja untuk meningkatkan motor. Tetapi saya menikmati balapan,” kata pembalap asal Italia.

Keberhasilan Rossi merengkuh podium membuatnya naik ke urutan empat dalam kejuaraan balap MotoGP. Kini sang legenda hidup hanya berjarak tiga poin dengan rekan setimnya Maverick Vinales di posisi kedua. Sementara Marquez mengantongi keunggulan 36 poin di puncak klasemen.

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com