Sabtu , 6 Maret 2021

Dibandrol Rp200 Jutaan Suzuki All New Ertiga Resmi Meluncur di Solo Raya

21 Mei 2018 02:03 WIB


Suzuki meluncurkan All New Ertiga di Hartono Mall Solo Baru, Sabtu (19/5/2018). (solotrust.com/rum)

SUKOHARJO, solotrust.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan All New Ertiga serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di kota Solo tepatnya di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo pada Sabtu (19/5/2018).

Kendaraan tipe Low MPV ini hadir dengan perubahan desain dan konsep yang kuat dan elegan, dilengkapi berbagai fitur terkini.



Sales Director PT. Suzuki lndomobil Sales, Makmur mengatakan All New Ertiga mengalami perubahan signiflkan dibanding pendahulunya. Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif khas dan menarlk. Sisi interior bergaya premium memperkuat citra elegan. Juga dilengkapi platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif tapi tetap irlt bahan bakar.

"Banyak perubahan fitur, desain dan konsep untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Kami yakin All New Ertiga tetap akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia khususnya di kota Solo," ujarnya saat jumpa pers di Lubos Cafe, Hartono Mall Solo Baru, Sabtu (19/5/2018).

Secara penjualan, kata Makmur, performa penjualan meningkat dibanding 2016 ke 2017. Pihaknya mengakui, kelas low MPV tahun 2016 ke 2017 turun hampir 10 persen secara total market, tapi market share Ertiga justru naik dari 12,8% menjadi 15%. "Kami optimis target secara nasional mampu meraup dari 2800 unit ke arah 5000 unit. Atau peningkatan market share di angka 20% dari sekarang yang mencapai 15%," imbuhnya.

Direktur PT Solo Indonesia Utama, Edi Susanto mengatakan target SPK saat peluncuran dipatok minimal 30 unit. Sehingga target selama pameran hingga akhir bulan ini diharap mampu mencapai 80 unit. Ke depan, penjualan ditarget meraih 60 unit per bulan. Sejak Rabu (16/5/2018) hingga saat ini sudah tersedia 9 unit All New Ertiga.

"Masih banyak konsumen yang ingin melihat dulu seperti apa. Untuk harga Ertiga lama dan baru memang ada kenaikan sebesar 10 jutaan. Tapi di Ertiga baru, memang banyak kelebihan dan tambahan, mesin, bodi dan spek lebih besar tapi dari segi BBM lebih irit," terangnya.

All New Ertiga di Solo Raya dibandrol sebesar Rp 221 juta untuk tipe GL, Rp 207 juta untuk tipe GA, dan Rp  234 juta untuk tipe GX. Ada 2 pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna Iain yaitu Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.

Sebelumnya, Suzuki All New Ertiga diperkenalkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (HMS) 2018 (19/4/2018) lalu. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com