Sabtu , 6 Maret 2021

Lebih Besar Tapi Lebih Ringan, Begini Penampakan Suzuki All New Ertiga

20 Mei 2018 10:31 WIB


Mobil Low MPV Suzuki All New Ertiga telah resmi diluncurkan, Sabtu (19/5/2018) di Hartono Mall Solo Baru. (solotrust.com/rum)

SUKOHARJO, solotrust.com - Dengan mesin baru, performa kendaraan Suzuki All New Ertiga diklaim lebih responsif di berbagai medan dan irit BBM.

Mobil Low MPV Suzuki All New Ertiga telah resmi diluncurkan pada Sabtu (19/5/2018) di Hartono Mall Solo Baru.



Marketing Area PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kardono menjelaskan performa mesin All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K158. Mesin ini memberi lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm.

"Yang signifikan adalah bobot All New Ertiga 50 kg lebih ringan dari seri sebelumnya. Kita sudah menggunakan mesin baru, pengembangan dari mesin sebelumnya, yaitu K15B," paparnya pada media usai sesi launching di Hartono Mall Solo Baru, Sabtu (19/5/2018).

 

Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang memenuhi standarisasi EURO 4. Berdasar ujicoba tes BTZMP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km per liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km per liter untuk transmisi manual.

Secara dimensi, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, Iebar 40 mm, tinggi 5 mm. Grille bagian depan lebih halus, lebih tinggi dan Iebar dengan aksen kombinasi hitam dan krom. Bumper depan lebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps. Untuk menciptakan ruang kepala lebih lega pada bagian dalam, atap lebih tinggi di bagian tengah dan lebih rendah pada bagian sisi.

Eksterior All New Ertiga dipercantik dengan garis bahu dinamis, Iekukan yang lebih dalam dan bodi aerodinamis. Desain Headlamp dan Rear Lamp baru lebih terang dengan penyinaran luas, fokus dan tidak menyilaukan, untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara.

Dengan dimensi lebih besar, kabin All New Ertiga lebih luas dan lebih lapang, memuat tujuh penumpang dengan leg room cukup lega. Kapasitas bagasi pun lebih lapang sehingga memuat lebih banyak barang. Jok baris kedua dapat dilipat dengan berkonfigurasi 60:40, sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50.

"All New Ertiga punya fitur Engine Push START/STOP yang memudahkan saat menyalakan mobil tanpa menggunakan anak kunci. Pengemudi hanya menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual atau pedal rem pada transmisi automatic," terangnya.

Sisi interior, desain dashboard baru tampak Iapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Untuk memudahkan pengoperasian entertainment melalui bluetooth, terdapat Head Unit Touch Screen. Desain flat bottom steering wheel baru dilapisi aksen kulit berkesan lebih modern, stylish dan elegan. Bagian seat didominasi nuansa beige dengan two tone color (GL, GX) dari bahan fabric high grade sehingga lebih nyaman.

All New Ertiga dilengkapi Ventilated Cup Holders yang menjaga botol atau kaleng minuman tetap dingin. Juga menyematkan socket untuk portal USB 12V di bagian depan dan konsol tengah untuk pengisian daya smartphone. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com