Sabtu , 17 April 2021

Menjelang Ramadan, Tour & Travel di Solo Raya Tawarkan Paket Wisata

16 Mei 2018 01:10 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com - Menjelang bulan Ramadan, perusahaan tour & travel di Solo Raya mulai menawarkan paket pariwisata untuk periode Lebaran 2018.

Manager Rosalia Indah Tour and Travel (Rosin Tours), Andy Apriyanto, menjelaskan banyak keluarga menghindari mahalnya tarif pesawat saat peak season.



Mereka biasanya memilih bus pariwisata sebagai alternatif. Untuk itu pihaknya menawarkan open trip dengan bus pariwisata ke Malang dan Bali untuk periode libur Lebaran.

“Target kami adalah segmen keluarga. Ada dua paket ke dua kota, ke Malang dua kali perjalanan ke Bali juga dua kali,” terangnya pada media, Senin (14/5/2018).

Pihaknya yakin banyak yang meminati open trip tersebut, bahkan sudah ada beberapa pelanggan yang memesan sejauh ini. Ia optimis paket ini diminati karena Malang dan Bali masih menjadi primadona tujuan wisata.

Paket ke Bali dipatok sebesar Rp 900 ribu per- orang untuk lima hari perjalanan. Sedangkan paket ke Malang sebesar Rp 500 ribu per- orang. Terkait armada bus pariwisata yang digunakan akan disesuaikan peminat. Adapun kuota bus sebanyak 45 orang. Bila peserta kurang dari 20 orang, akan digunakan Hiace.

Rosin Tours juga membuat program promo kerja sama dengan perbankan. Ia menawarkan bunga 0% untuk setiap transaksi periode Lebaran dengan cicilan 6 bulan.

“Selain itu kami juga ada program cash back hingga Rp 1 juta untuk pembelian paket saat libur Lebaran. Berlaku untuk seluruh paket wisata ke mana pun," ujarnya.

Sinergi Event juga menawarkan paket wisata open trip dengan memanfaatkan ikon transportasi kota Solo, yaitu Sepur Kluthuk Jaladara dan bus tingkat Werkudara. Paket ditawarkan untuk periode libur Lebaran yaitu 16-18 Juni 2018.

Owner Sinergi Event, Daryono mengaku terus berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo untuk mematangkan paket tersebut.

“Paket ini kami tawarkan pada harga Rp190.000/pax dengan beberapa fasilitas seperti makanan dan minuman tradisional serta voucher pembelian souvenir,” ujarnya.

Rencananya, sepur Kluthuk Jaladara, pada 16 dan 17 Juni akan dibuka untuk dua kali perjalanan, jam 10.30 WIB dan 14.30 WIB. Tanggal 18 Juni hanya sekali perjalanan, jam 10.30 WIB. Rute tempuh sama, dari Stasiun Purwosari sampai Stasiun Sangkrah. Namun akan berhenti di beberapa titik seperti Loji Gandrung, Bonrojo Sriwedari, Triwindu, 0 Km Solo di Gladak, dan kampung batik.

Sedangkan Paket bus tingkat Werkudara akan mengajak wisatawan berjalan-jalan keliling Kota Solo pada malam hari, pukul 19.00 WIB. Bus tingkat akan membawa wisatawan ke De Tjolomadoe. Paket dijual sebesar Rp 50 ribu per pax. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com