Rabu , 18 September 2019

Residivis Maling Spesialis Mic Masjid Dapat Hadiah Dari Polisi

15 Mei 2018 18:27 WIB


Tersangka agus harus berjalan tertatih lantaran mendapat hadiah timah panas di kakinya. (solotrust.com/arif)

SUKOHARJO, solotrust.com- Petugas Polsek Sukoharjo berhasil menangkap pelaku pencurian spesialis mic pengeras suara masjid yang cukup meresahkan warga. Pelaku merupakan residivis kambuhan yang memanfaatkan kelengahan lokasi masjid yang sepi untuk melancarkan aksinya. Dalam penangkapannya petugas terpaksa memberi hadiah timah panas di kaki tersangka, karena berusaha melarikan diri.

penangkapan tersangka bernama Agus, warga wonosari klaten dilakukan di Terminal Tirtonadi Solo, saat tersangka hendak berangkat bertemu keluarganya. Namun demikian dalam penangkapannya tersangka berusaha melarikan diri sehingga mendapatkan tindakan tegas tembak kaki.



Dari hasi pemeriksaan tersangka, pelaku sudah melakukan aksi sedikitnya 5 masjid di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Hasil pencurian ia jual secara online untuk mendapatkan pembeli dengan harga tinggi.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, ia juga telah melakukan pencurian di wilayah luar Sukoharjo. Menurut Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres atau Polsek luar wilayah Sukoharjo untuk melakukan koordinasi terkait kasus ini.

“kebetulan kejadian tersebut terekam di CCTV dan dari hasil pengembangan CCTV tersebut dari penyidik kami bisa menentukan tersangkanya dan kemudioan melakukan penangkapan.” Jelas AKP Purwanto.

Polsek Sukoharjo juga mencatat, tersangka Agus juga merupakan residivis yang sudah 3 kali masuk bui. Dari tangan tersangka berhasil diamankan 11 mic dari berbagai merk dan dua mic pengeras suara model duduk. Tersangka saat ini masih masih menjalani proses hukum di wilayah Polres Sukoharjo. (arif)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com