Pend & Budaya

Selamat! Tasya Kamila Lulus dari Columbia University

Pend & Budaya

14 Mei 2018 22:11 WIB

Tasya Kamila lulus dari Columbia University (Dok Instagram @tasyakamila)

SOLO, solotrust.com – Mantan penyanyi cilik Shafa Tasya Kamila atau akrab disapa Tasya kini resmi menyandang gelar Master of Public Administration dari Columbia University. Ia lulus setelah menempuh kuliah selama dua tahun di universitas yang terletak di New York, Amerika Serikat tersebut.

“Segala puji setinggi-tingginya kepada Allah SWT. Semoga ilmu yg ku dapat ini tidak hanya bermanfaat bagi diriku sendiri, tapi juga untuk nusa, bangsa, negara, dan agama,“ tulis Tasya dalam akun Instagramnya Senin (14/5/2018).



Dalam unggahan tersebut, Tasya terlihat cantik mengenakan pakaian wisuda berwarna biru cerah dengan kebaya.

Tasya mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di sana dengan beasiswa dari Lembaga Pengelolaan Dana pendidikan (LPDP). Tasya pun berterima kasih untuk LPDP Republik Indonesia.

Gadis kelahiran 22 November 2012 yang semasa kecil populer dengan lagu anak-anak seperti ‘Anak Gembala’, ‘Libur T’lah Tiba’, dan ‘Jangan Takut kan Gelap’ ini sebelumnya menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) jurusan Akuntansi angkatan 2010.

Baca juga : Salut! Tasya Kamila Jadi Wakil Pemuda Indonesia di PBB

Ia tercatat menempuh S1 dalam waktu 3,5 tahun dan lulus cumlaude dengan IPK 3,58. Ia kemudian melanjutkan pendidikan master pada 2016 silam.

Tasya Kamila juga dikenal aktif dalam forum internasional. Pertengahan Februari lalu, Tasya mengunggah kegiatannya dalam menghadiri Youth Assembly yang digelar PBB.

Ia salah satu wakil pemuda Indonesia dalam forum tersebut. Sebelumnya, ia juga pernah menghadiri forum Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Nation yang juga digelar PBB. (Lin)

(way)