Sabtu , 19 Oktober 2019

Polda Jateng Perketat Pengamanan Objek Vital dan Tempat Ibadah

14 Mei 2018 16:04 WIB


Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (solotrust-vita)

SEMARANG, solotrust.com – Pascaledakan bom di tiga gereja di Surabaya Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, Polda Jawa Tengah meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan sinergi hingga obyek vital area publik dan tempat ibadah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pihaknya akan menyisir objek rawan yang ada di 35 polres dan meningkatkan kewaspadaan di objek kegiatan masyarakat.



“Kita tingkatkan kewaspadaan dengan menggelar tempat-tempat atau objek kegiatan aktivitas masyarakat, baik itu tempat ibadah, gereja, maupun tempat-tempat area publik lainnya, kerumunan massa seperti car free day dan lainnya,” tegas Kapolda saat menghadiri Tabligh Akbar Pilkada Aman dan Damai di Simpang Lima Semarang, Minggu Malam.

Untuk pengamanan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan organisasi massa lainnya dan masyarakat luas untuk memerangi aksi terorisme.

Polisi juga akan melakukan patroli rutin bekerja sama dengan ormas keagamaan dan masyarakat. “Kita lakukan patroli-patroli bersinergi,” terangnya.

Kapolda meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap tenang pascateror baik di Depok maupun di Surabaya. (vita)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com