Selasa , 15 Oktober 2019

Obor Asian Games 2018 Akan Sambangi Kota Solo

12 Mei 2018 22:31 WIB


(Dok Kemenpar)

JAKARTA, solotrust.com – Arak-arakan obor Asian Games 2018 akan menyambangi sejumlah destinasi wisata dan tempat bersejarah di Tanah Air, salah satunya di Kota Solo. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, euforia Asian Games bakal disebarkan ke seluruh penjuru Indonesia.

"Kegiatan pawai obor itu menjadi momentum penting agar masyarakat Indonesia dapat mengetahui dan mendukung Asian Games 2018. Dan ini menjadi kesempatan bagi wisatawan untuk memanfaatkan momen langka ini untuk berswafoto," kata Arief, dilansir laman Kemenpar, Sabtu (12/5/2018).



Di Solo, obor Asian Games 2018 akan menyambangi Stadion Sriwedari. Rencananya api akan dibawa dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 19 Juli untuk menuju ke Solo.

Stadion Sriwedari dipilih karena merupakan tempat bersejarah bagi gelaran olahraga nasional. "Api kemudian akan mulai berkeliling Indonesia, mulai dari DIY 19 Juli menuju Stadion Sriwedari sebagai tempat bersejarah bagi olahraga Indonesia. Di situ pertama kalinya Pekan Olah raga Nasional (PON) di gelar.," ungkap Direktur Ceremony Inasgoc, Herti Purba, Jumat (11/5/2018).

Setelah dari Solo, api kemudian dibawa menuju Blitar pada 20 Juli dan sejumlah destinasi wisata maupun tempat bersejarah lainnya.

Finalisasi rute arakan obor api Asian Games ini akan dilakukan pada 25-25 Mei mendatang. "Torch relay ini akan diluncurkan secara resmi pada 10 Mei," tutur Herti.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com