Sabtu , 15 Mei 2021

Market Laminating Mobil Makin Bagus, Scuto Buka Outlet Solo Baru

12 Mei 2018 13:02 WIB


Outket Scuto Solo Baru siap melayani masyarakat untuk melaminating mobil. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com - Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pelindung cat mobil, perusahaan jasa laminating mobil, Scuto, membuka gerai baru di kawasan Solo Baru Sukoharjo.

Founder Scuto Indonesia, Sugiarto Ongko menilai area tersebut terus berkembang dan menjadi pusat gaya hidup masyarakat Solo sekitarnya. "Scuto sudah hadir selama 2 tahun di kota Solo, kita lihat perkembangannya bagus untuk laminating mobil. Jadi kita kembangkan di Solo Baru karena kita melihat potensinya besar," paparnya pada solotrust.com, Kamis (10/5/2018).



Scuto menggunakan pelindung cat mobil berteknologi nano ceramic plus dari Amerika yang mampu meresap dan menutupi pori-pori cat mobil dengan ketahanan permanen. Secara total, Scuto telah hadir di 55 kota di seluruh Indonesia dengan 70-an outlet. Bahkan sampai di kota-kota kecil, Pekalongan, Purwokerto, hingga Klaten.

Pihaknya sengaja mengejar pembukaan sebelum Lebaran untuk antisipasi peningkatan permintaan jasa laminating mobil. Menjelang Lebaran masyarakat ingin mobil lebih mengkilap sehingga mobil baru bahkan mobil lama sekalipun akan dilaminasi. Peningkatan menjelang Lebaran mencapai 25 persen lebih dari hari biasa.

"Tren kita mengikuti tren mobil, bila penjualan naik otomatis kita naik. Kita sudah bekerjasama dengan beberapa dealer mobil di beberapa kota di Indonesia. Tapi di Solo belum, semoga ke depan bisa dilakukan bundling dengan dealer dealer mobil," paparnya.

Tak hanya mengerjakan helm, motor dan mobil, Scuto juga menangani laminasi pesawat hingga kapal. Mulai dari Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Honda CRV, Toyota Kijang Innova hingga Ferarri bahkan Lamborghini.

"Tingkat kesulitan tinggi adalah Rolls Royce karena ada kap mesinnya yang terbuat dari alumunium dan sangat halus. Dan harus berhati-hati sebab motif (satin bonnet) nya bisa hilang sebab itu bukan cat tapi goresan bawaan pabrikan. Untuk pengerjaan Rolls Royce tidak sembarangan orang yang membersihkan," terangnya.

Manajer Outlet Scuto Solo Baru, Raymond menambahkan pangsa pasar di Solo Baru lumayan bagus, terlebih Solo juga terkenal sebagai kota otomotif. "Kita masih perlu mengedukasi masyarakat pentingnya laminating mobil. Sehingga pemilik mobil bisa lebih memperhatikan perawatan mobil mereka," katanya.

Adapun tarif laminating mobil di seluruh outlet di Indonesia sama. Untuk kategori mobil small dipatok Rp 3 jutaan, mobil medium Rp 4 jutaan, mobil large Rp 4,5 jutaan, dan mobil mewah Rp 6,5 jutaan. Sedangkan tarif motor kecil Rp 750 ribu, medium Rp 1 juta, large Rp 1,5 juta, luxury Rp 2 juta.

"Dalam sehari kami hanya menerima pengerjaan 1 atau 2 mobil, sebab pengerjaan 1 mobil mencapai 6-8 jam tergantung kondisi mobil. Kita sengaja membatasi karena bila terlalu banyak, tidak bisa detail pengerjaannya," katanya.

Selama grand opening pihaknya memberi promo diskon 20% selama 1 bulan dari tanggal 10 Mei sampai 10 Juni 2018. Untuk komunitas mobil bisa mendapat diskon 20% tapi dengan mengajukan kerjasama lebih dulu. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com