Hard News

TATV Sabet 2 Penghargaan di Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2018

Hard News

10 Mei 2018 15:02 WIB

TATV raih dua penghargaan kategori program talkshow televisi terbaik dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) terbaik.

SEMARANG, solotrust.com- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah menggelar malam anugerah penyiaran tahun 2018 di Hotel Crowne Plaza Semarang, Rabu (9/5/2018) malam. Pagelaran ini dilaksanakan dalam memperingati hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) ke- 85. Anugerah penyiaran tahun 2018 yang diadakan setiap tahun ini sebagai bentuk apresiasi terhadap lembaga penyiaran yang ada di Jawa Tengah.

Dalam ajang bergengsi tersebut, TATV kembali mendapatkan dua penghargaan untuk program talkshow televisi terbaik, yaitu Jagongan Sar Gedhe dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) terbaik, yaitu anti hoaks.

Pada malam anugerah penyiaran itu juga dilakukan deklarasi sebagai wujud keprihatinan terhadap fenomena hoaks.

Ketua KPID Jateng Budi Setyo Purnomo mengatakan, anugerah penyiaran ini merupakan agenda tahunan KPID Jateng. Sebagai regulator, KPID Jateng tidak hanya memberikan teguran-teguran, namun juga memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran, yang telah menyajikan konten-konten kearifan lokal jateng.

“Diharapkan lembaga penyiaran yang ada di Jateng ini bisa berfungsi dan memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama Jawa Tengah.” Ungkap Budi Setyo.

Di Jawa Tengah ada 350 radio dan sekitar 40 televisi. KPID Award taun ini terdapat 17 kategori penghargaan bagi radio dan televisi di Jawa Tengah, selain itu terdapat pula anugerah khusus kepada perusahaan yang sangat konsern dan peduli terhadap penyiaran di Jawa Tengah.

Pagelaran ini dihadiri oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Prof Ahmad Mujahid Ramli, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Sekda Jateng Sri Puryono serta jajaran Forkompinda Jateng dan Kota Semarang, lembaga penyiaran, organisasi kemasyarakatan serta Komisi Penyiaran Indonesia Pusat. (vit)
 

(wd)