Hard News

Selama Penyanderaan, Para Tahanan Sempat Rakit Bom

Hard News

10 Mei 2018 09:34 WIB

Ilustrasi. (pixabay)


DEPOK, solotrust.com- Operasi penanggulangan oleh Polri terhadap karusuhan dan penyanderaan yang dilakukan para tahanan di Rumah Tahanan Cabang Salemba di Kelapa Dua diwarnai beberapa suara ledakan, Kamis (10/5/2018).



Baca juga: Wakapolri: Lima Anggota Gugur Dengan Cara Sadis  

Berdasar keterangan yang disampaikan oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin sekitar piukul 08.30 WIB tadi, ledakan tersebut merupakan proses sterilisasi. Selama berlangsungnya penyanderaan, para tahanan sempat merebut kembali bahan-bahan peledak yang telah disita oleh Densus 88

“Ledakan strerilisasi, ternyata mereka selama 40 jam melakukan penyanderaan dan mereka juga melakukan perakitan bom dan lain sebagainya dan yang diledakkan adalah bom yang berhasil dirakit.” Jelas Wakapolri.

Baca juga: Sebagian Besar Tahanan Menyerahkan Diri, Wakapolri Tegaskan Tak Ada Negosiasi 

Sementara itu Dankor Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat jumpa pers bersama Wakapolri juga menegaskan bahwa pagi tadi pihaknya melakukan tindakna sterilisasi, karena para tahanan sempat merampas kembali bahan peladak yang telah diamankan Densus 88.   

“Bom itu didapat dari barang bukti yang kemarin-kemarin disita belum sempat digudangkan oleh penyidik Densus karena masih pemeriksaan, itulah yang mereka rebut lagi.” Jelas Rudy.

Baca juga:  Wakapolri : Operasi Penanggulangan Berakhir Pukul 7.15 WIB 

(wd)