Ekonomi & Bisnis

Asah Skill Gamer, Poseidon iCafe Solo Rutin Gelar Turnamen

Ekonomi & Bisnis

09 Mei 2018 22:54 WIB

Arena eSport terbesar di Indonesia, Poseidon Game Center Solo menjadi tempat para gamers mengasah kemampuannya. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com - Arena eSport terbesar di Indonesia, Poseidon Game Center Solo menggelar Poseidon Grandplay Fest 2018 pada Rabu (9/5/2018).

"Turnamen setiap bulan ada di Poseidon. Di Grand Opening ini memang sengaja bikin turnamen untuk memeriahkan," ujar pemilik Poseidon iCafe, Tri Hardjono pada solotrust.com di sela Grand Opening Poseidon Game Center, Rabu (9/5/2018).



Adapun kompetisi yang digelar meliputi Player Unknown Battle Ground (PUBG) Solo Mode Tournament, PES dan FIFA Tournament dan Cosplay Competition. Total hadiah mencapai Rp 10 jutaan.

Menurut Tri, untuk mengasah kemampuan gamers di kota Solo sekitarnya, setiap bulan diadakan turnamen game rutin seperti Dota2, PointBlank, dan PUBG. Untuk penggunaan, ditawarkan paket mulai paket 1 jam hingga 10 jam dengan harga terjangkau, mulai Rp 4 ribu per- jam.

Game Center yang terletak di Jl. Depok No. 1 Manahan ini menawarkan fasilitas terbaik di gedung 3 lantai dengan 4 ruangan. Secara total ada 100 unit PC gaming dan 5 unit Play Station (PS) 4 yang bisa disediakan.

Ruang Reguler di lantai 1 & 2 terdapat total 76 unit PC Gaming dengan spesifikasi Monitor 22 inch Full HD, Nvidia GTX 1050, gaming keyboard, gaming mouse, dan gaming headset bermerk.

Ruang VIP di lantai 1 terdapat 12 unit PC gaming dengan spesifikasi monitor 27 inch full HD, Nvidia GTX 1060, gaming keyboard, gaming mouse, gaming mousepad, gaming chair, dan gaming headset bermerk.

Area Battle di lantai 2 terdapat 12 unit PC gaming dengan spesifikasi gaming monitor 34 inch ultrawide 2k, Nvidia GTX 1070 gaming keyboard, gaming mouse, gaming mousepad, gaming chair, dan gaming headset bermerk.

Ruang Console di lantai 3 tersedia 5 unit PS4 dilengkapi TV 34 inch. Adapun fasilitas lain adalah tempat shalat, toilet, dan area bebas rokok di semua ruangan.

"Untuk lebih mengenalkan olahraga digital atau eSport di kota Solo, Poseidon Game Center bekerjasama dengan sekolah-sekolah di Solo, salah satunya SMU Batik 2 Surakarta," pungkasnya. (Rum)

(wd)