Jumat , 14 Agustus 2020

Jelang HUT Ke 72 TNI, Panglima Ziarah Ke Makam Soeharto

19 September 2017 17:44 WIB


ZIARAH; Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ziarah ke makam Presiden ke- 2 RI Soeharto

KARANGANYAR, solotrust.com -  Menjelang rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Ziarah ke makam presiden kedua Republik Indonesia Jendral Besar HM Soeharto di Astana Giribangun , Matesih, Kabupaten Karanganyar. Dalam  ziarah ini diwarnai upacara militer dan berdoa Bersama.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo datang ziarah ke Astana Giri Bangun didampingi  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (19/9/2017) pagi. Setiba di makam, Panglima disambut cucu Soeharto yaitu  Ari Sigit.



Usai memberi penghormatan militer, Jenderal Gatot beserta Kasal, Kasau dan Ari Sigit masuk ke area makam tempat Soeharto dan Ibu Tien dimakamkan, mereka lalu berdoa dan dilanjutkan tabur bunga.  

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa ziarah ke makam Soeharto merupakan salah satu bukti bila TNI tak pernah melupakan sejarah. Tak hanya ke makam soeharto, Gatot pun mengatakan bila dirinya juga ziarah ke makam Jenderal Soedirman, Presiden pertama RI Soekarno di Blitar dan Gus Dur di Jawa Timur. Ziarah ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan TNI menjelang HUT ke-72 TNI.

“sebelum HUT kami menziarahi para tokoh bangsa.” Ujar Jenderal Gatot

Menurut gatot dirinya bisa melihat langsung bahwa masyarakat masih menghormati para pemimpin bangsa ini. Dari 3 mantan presiden yang didatangi yakni makam Bung Karno, Gusdur dan Soeharto  rata-rata dikunjungi minimal 1.000 orang.

“ini tokoh hebat yang harus kita teladani.” Tutup Gatot

 

(Joe-Wd)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com