Serba serbi

IU Berikan Donasi Untuk Anak-Anak yang Membutuhkan di Hari Anak Korea Selatan

Musik & Film

6 Mei 2018 02:59 WIB

IU (dok.Billboard)

Solotrust.com – IU kembali memberikan donasi yang signifikan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan di Hari Anak yang diperingkati di Korea Selatan hari ini, Sabtu (5/5/2018).  

Tahun ini, IU mendonasikan dana sebesar 100 juta Won atau sekitar 1,2 milyar Rupiah untuk anak-anak dari keluarga dengan pendapatan rendah. Sebelumnya pada tahun 2015, IU juga melakukan hal yang sama. IU memberikan donasi tersebut dengan menggunakan nama aslinya, Lee Ji Eun.



“Kami harus mengungkapkan niat baik IU untuk donasinya yang dilakukan secara diam-diam karena perhatiannya yang terus-menerus terhadap anak-anak. Kami harap dengan ini pengaruh positif dari IU akan membuat budaya berdonasi tersebar dan anak-anak akan bahagia di hari anak”, demikian dilaporkan oleh ChildFund seperti dilansir dari Soompi hari ini.  

Awal tahun ini, IU juga diketahui membantu lima mahasiswa yang menghadapi kesulitan keuangan dengan memberi mereka dana 20 juta Won atau sekitar 264 juta Rupiah untuk biaya kuliah dan juga kos.

IU dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan juga aktris di Korea Selatan. Lahir pada 16 Mei 1993, IU debut sebagai penyanyi di usia 15 tahun dengan album ‘Lost and Found’. Karir IU di bidang musik kian cemerlang berkat lagu ‘Good Day’ yang ia rilis pada 2010.

Sederet penghargaan juga telah didapatkan penyanyi cantik dengan hits seperti ‘Palette’, ‘Twenty Three’ dan Through The Night’ ini. Yang terbaru ia mendapatkan penghargaan Lyricist Of The Year dan Producer Of The Year dalam Gaon Chart Music Awards 2018. Album terbarunya ‘Palette’ juga menjadi Album Of The Year dalam sejumlah ajang seperti Melon Music Awards dan Seoul Music Awards tahun 2017. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya