Serba serbi

Turnamen Mobile Legend Digelar di Solo, Ternyata Bagian dari Makul Kuliah

Musik & Film

05 Mei 2018 07:02 WIB

Solo Grand Mall bekerja sama dengan para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret menggelar Tournament Finding Legend di atrium utama Solo Grand Mall, Kamis (3/5/2018). (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com - Game Mobile Legend memang masih ngetren di kalangan anak muda, termasuk di Kota Solo. Melihat animo tersebut, Solo Grand Mall bekerja sama dengan para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret yang tergabung dalam Angsana Project Event Organizer menggelar Tournament Finding Legend.

Agenda ini digelar di atrium utama Solo Grand Mall, Kamis (3/5/2018) dengan diikuti delapan besar tim yang sebelumnya telah melewati tahap seleksi pertandingan online.



Public Relation Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina memaparkan, event ini sebagai syarat berakhirnya mata kuliah Public Relations. Untuk itu, hadir pula Kepala Prodi Sri Hastjarjo SSos PhD dan dosen mata kuliah Public Relations Tanti Hermawati SSos MSi.

"Dengan diselenggarakannya event e-sport kali ini, panitia berharap semoga tidak ada lagi stigma buruk tentang sebuah game dan hobi bermain game itu sendiri. Semoga Kota Solo menjadi kota yang ramah terhadap para petarung yang turut melebarkan nama Indonesia," paparnya mewakili panitia acara.

Sejak open registration dibuka pada 16 - 25 April 2018, sebanyak 18 tim berpartisipasi dengan dua di antaranya mengambil double slot. Sehingga, pada penyisihan online tercatat ada 20 tim petarung yang telah melewati seleksi pertama dan tersisalah delapan tim maju di pertandingan offline.

"Untuk memberikan reward atas antusiasme yang tinggi, panitia menghadirkan casters yang menjadi wasit sekaligus pengamat di pertandingan semi final dan final," imbuhnya.

Dalam Tournament Finding Legend ini, juara pertama berhak mendapat uang tunai sebesar Rp2 juta, juara kedua berhak mendapat uang tunai sebesar Rp1 juta, dan untuk MVPs berhak mendapat Diamonds senilai Rp500 ribu. (rum)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya