Sabtu , 15 Mei 2021

Satu Grup dengan Juara Bertahan Thailand, Begini Komentar Pelatih Indonesia

03 Mei 2018 22:08 WIB


Perwakilan Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (kanan). (Dok pssi.org)

JAKARTA, solotrust.com – Undian grup turnamen AFF Suzuki Cup 2018 mempertemukan Indonesia dengan juara bertahan edisi sebelumnya, Thailand. Indonesia dan Thailand tergabung dalam Grup B bersama Filipina, Singapura, serta negara pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Thailand telah menyabet gelar juara lima kali tahun 1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016. Pada turnamen tahun ini, Thailand masih menjadi tim unggulan.



Menanggapi pembagian grup dan pertemuannya dengan juara bertahan, perwakilan pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa persaingan nanti akan berlangsung ketat. Namun pihaknya optimistis bisa melewati fase grup dan lolos ke babak final.

Baca juga : Indonesia Masuk Grup B Piala AFF Suzuki Cup 2018

"Semoga Indonesia bisa masuk babak semi final lalu kemudian melaju ke final dan menjadi juara pada tahun ini. Saya rasa grup ini cukup ketat persaingannya. Apalagi ada Thailand yang notabene sebagai juara bertahan dan kami harus tandang kesana di laga perdana," kata Bima seperti dilansir laman pssi.org, Rabu (2/5/2018).

AFF Suzuki Cup 2018 akan berlangsung dari 8 November hingga laga final pada 15 Desember mendatang. Untuk Grup A diisi oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos. Laga Kamboja melawan Malaysia akan menjadi pembuka turnamen dua tahunan ini.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com