Jumat , 18 Oktober 2019

Pembangunan Gedung Terpadu 10 Lantai Capai 14% Lebih

01 Mei 2018 08:00 WIB


Gedung terpadu Sekretariat Daerah Pemkab Sukoharjo dalam proses pembangunan. (solotrust.com/arif)

SUKOHARJO, solotrust.com- Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mencatat, pembangunan gedung terpadu Sekretariat Daerah 10 lantai yang saat ini masih dilaksanakan telah sesuai jadwal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, kegiatan pembangunan saat ini mencapai 14 persen, melebihi target awal yang hanya 13,62 persen untuk pengerjaan selama 15 minggu.



“Proyek pembangunan gedung terpadu setda 10 lantai senilai Rp 82,6 miliar masih tepat sesuai jadwalnya.” Tuturnya.

Bahkan, realiasi pengerjaan proyek oleh kontraktor melebihi perencanaan. Sesuai data per- 15 April lalu atau tepat pada minggu ke- 15, realisasi proyek sudah mencapai 14,68 persen, padahal sesuai jadwal seharusnya realisasi minggu ke- 15 ditarget mencapai 13,62 persen. Realisasi ini diketahui melebihi 1,05 persen  dari perencanaan.

Pemkab Sukoharjo berharap ada peningkatan setelah progress minggu ke-16 masuk dalam laporan. Perkembangan pengerjaan proyek yang telah sesuai tersebut dikarenakan ada perubahan sistem pengerjaan ke sistem zona.

“Awalnya pelaksana proyek hanya fokus pada penggalian pondasi dan pemasangan bore pile hingga April, namun akhirnya pelaksnaan dirubah dengan sistem zona, dimana pelaksana proyek melakukan pekerjaan yang bisa dilaksanakan secara bersamaan, di waktu yang sama  pelaksana proyek juga tetap melakukan kegiatan pembuatan pondasi.” Ungkap Agus.

Sebelumnya pengerjaan proyek dibagi dalam empat zona, untuk memudahkan dalam pengerjaan. Sistem zona tersebut juga lebih memudahkan dalam pengawasan. Sesuai kontrak, kegiatan pembangunan harus bisa selesai akhir tahun ini. (arif)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com