Senin , 17 Mei 2021

Jelang MotoGP Jerez, Ini Harapan Valentino Rossi

28 April 2018 20:46 WIB


Valentino Rossi (motogp.com)

SPANYOL, solotrust.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi meraih hasil kurang memuaskan dalam dua seri MotoGP terakhir. Setelah gagal mengemas poin akibat terjatuh di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, ‘The Doctor’ harus puas finish keempat di Circuit of the Americas Austin, AS pekan lalu. Sang legenda berharap Yamaha bisa lebih kompetitif lagi saat balapan berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Melansir dailystar.co.uk, Sabtu (28/04/2018), Valentino Rossi menyatakan penting untuk melihat bagaimana Yamaha bekerja di Jerez. Berkaca tahun lalu, tim garputala tak mampu merengkuh podium.



"Sekarang akan penting untuk melihat bagaimana kami bekerja di Jerez karena tahun lalu ketika kami kembali ke Eropa, di trek yang berbeda di mana cengkeramannya berbeda, kami sangat menderita,” ujarnya.

Sirkuit Jerez dan Catalunya Barcelona sejatinya merupakan sirkuit favorit Rossi. Sebagaimana diketahui, pembalap asal Italia itu telah mengoleksi tujuh kemenangan di Jerez.

"Tahun ini saya berharap kami lebih kompetitif di trek yang kami sukai, seperti Jerez dan Barcelona," kata dia.

Rossi sendiri mengakui mengkhawatirkan performa Honda yang selalu impresif di lintasan. Kendati demikian, itu bukan ancaman mutlak sebab Yamaha akan terus mencari cara untuk kembali bangkit di Spanyol dan Catalunya.

MotoGP seri Spanyol dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 6 Mei 2018 di Jerez. Selain Valentino Rossi, sirkuit ini tampaknya akan menjadi ajang pembuktian para pembalap Spanyol. Tahun lalu, Dani Pedrosa mampu menorehkan kemenangan dan berhak atas podium tertinggi. Sementara podium dua dan tiga ditempati Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com