Hard News

Mabes TNI AD Meminta Pemda Karanganyar Menjaga Aset TMMD

Jateng & DIY

28 April 2018 11:02 WIB

Masyarakat dan TNI bahu-membahu dalam membangun jalan desa.

KARANGANYAR, solotrust.com- Mabes TNI meminta pemerintah daerah ikut memelihara infrastruktur yang dibangun prajurit di program TNI Manunggal Membangun Desa (Tmmd), karena aset tersebut vital bagi kehidupan sosial ekonomi warga setempat.

“Jadi harus dipelihara. Membangun mungkin mudah, namun perawatan yang terpenting dan kami serahkan hal itu ke Pemda Karanganyar.” Ucap Ketua tim pengawasan dan evaluasi TMMD  Brigjen TNI Makmur Umar di Balai Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Kamis (26/4/2018)



Brigjen TNI Makmur Umar sengaja hadir ke lokasi TMMD ke-101 di Desa Karang, Karangpandan ini untuk menyemangati para prajurit dan para stakeholdernya. Dirinya meyakini jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama pemkab dan warga berusaha maksimal menyelesaikan pembangunan fisik maupun nonfisik.

Dalam pertemuan dengan warga dan prajurit TNI, Bridgjen Makmur Umar menyapa seluruh warga sekaligus berdialog. Berbekal penjelasan Dandim Karanganyar Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum, pihaknya mengkrosceknya ke lokasi. Pekerjaan fisik dalam TMMD tersebut diantara pemasangan besi dan mengecor jalan setapak penghubung antar dusun, yakni Dusun Karangwetan dengan Dusun Mroto, Desa Karang dengan panjang jalan 1.350 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 12 sentimeter. Sasaran lainnya adalah talud di 12 lokasi, gorong-gorong di tiga lokasi, pos kamling dua unit, dan rehab sepuluh unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH). (joe)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya