Serba serbi

Selamat! ‘Pengabdi Setan’ Jadi Film Terbaik di Overlook Film Festival 2018

Musik & Film

27 April 2018 14:33 WIB

dok instagram @jokoanwar.

Solotrust.com – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh film horor Indonesia garapan sutradara Joko Anwar, ‘Pengabdi Setan’. Film tersebut berhasil mendapatkan predikat film terbaik dalam Overlook Film Festival 2018. Melalui akun instagram pribadinya, Joko Anwar membagikan kabar gembira tersebut

“Pengabdi Setan menang Film Terbaik di Overlook Film Festival, festival film horror yg di tahun kedua sudah jadi salah satu festival film paling bergengsi di Amerika Serikat, yang diikuti film-film genre keren seperti Hereditary, Don't Leave Home, dan Upgrade,” demikian kata Joko melalui akunnya @jokoanwar (26/4/2018).



Dalam ajang tersebut, para dewan juri yang terdiri dari Jen Yamato dari Los Angeles Times, programmer dalam Toronto International Film Festival Midnight Madnessm Peter Kuplowsky dan produser Toby Halbrooks (A Ghost Story, Pete’s Dragon) memilih ‘Pengabdi Setan’ atau ‘Satan’s Slaves’ sebagai Feature Film Jury Prize.

Diselenggarakan di New Orleans, Los Angeles, Amerika Serikat pada 19 hingga 22 April 2018, ada 41 film yang dinilai dalam festival tersebut. 23 diantaranya adalah features dan 18 adalah short films/film pendek. Film-film tersebut berasal dari 12 negara.

Sebelumnya, film ‘Pengabdi Setan’ juga telah melanglangbuana ke dunia internasional dengan tampil di berbagai festival film seperti Festival Film Internasional Rotterdam (IFFR) awal Februari lalu dan ‘What The Fest!?’ di New York, Amerika Serikat pada akhir Maret lalu.

Dibintangi aktris Ayu Laksmi dan Tara Basro, ‘Pengabdi Setan’ adalah versi reboot dari film berjudul sama yang rilis pada tahun 1980 silam. Film Indonesia terlaris 2017 dengan raihan 4,2 juta penonton tersebut juga telah dibeli oleh 42 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Jepang. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya