Serba serbi

Arsenal Vs Atletico Madrid, Simeone Waspadai Peran Ozil

Olahraga

26 April 2018 18:56 WIB

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Dok UEFA.COM)

SOLO, solotrust.com – Atletico Madrid bakal bertamu ke kandang Arsenal dalam laga leg 1 semifinal Europa League, Jumat (27/4/2018) dini hari nanti. Jelang laga, Pelatih Atletico Diego Simeone sudah memberikan warning kepada skuatnya untuk mewaspadai salah satu pemain Arsenal yang bisa menjadi penentu jalannya pertandingan.

Simeone mengatakan, dirinya mewaspadai peran Mesut Ozil. Pelatih kebangsaan Argentina itu memuji kualitas Ozil yang disebutnya mampu mengatur transisi permainan di Arsenal.



“Dia memiliki penglihatan yang luar biasa. Dia mengatur kecepatan transisi di Arsenal, jika dia ingin timnya bermain cepat dia akan membuat mereka bermain dengan cepat,” ujarnya, kemarin (25/4/2018), seperti dilansir laman UEFA.COM.

“Saya harap kita bisa bermain dengan bebas di stadion di mana Arsenal menjadi sangat kuat. Anda membutuhkan keberanian untuk mencapai final,” imbuhnya.

Menghadapi Atletico di kandang sendiri, Wenger pun berjanji akan bermain disiplin. Dirinya menyadari betul bahwa sang lawan merupakan tim dengan pertahanan kuat.

“Mereka memiliki pertahanan yang kuat dan ofensif sehingga kita membutuhkan kinerja yang lengkap,” kata Wenger.

Wenger yang memastikan diri mundur di akhir musim, mengaku akan tetap memainkan gaya permainan ala Arsenal. “Kita harus bermain dengan kekuatan kita. Kami adalah tim yang suka mendikte permainan dan suka menguasai bola,” paparnya.

Sepanjang sejarah, kedua tim belum pernah sekalipun bersua. Tim tamu datang dengan bekal kurang apik. Dalam lima pertandingan terakhinya di kancah domestik, tim besutan Simeone hanya mampu menang sekali, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Kondisi tuan rumah sedikit lebih baik. Lima kali laga terakhir di Liga Inggris, skuat Wenger hasilkan tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.

(way)