Senin , 30 Maret 2020

Gunakan Kostum Hanoman Saat Peringati Hari Buku Sedunia, Ini Pesan Kopral Bagyo

23 April 2018 13:46 WIB


Aksi Kopral Bagyo saat menggunakan kostum Hanoman dalam peringatan Hari Buku Sedunia di Solo, Senin (23/4/2018). (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Mantan anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta Kopral Kepala Cpm Partika Subagyo Lelono, kembali menujukan aksinya di saat peringatan Hari Buku sedunia pada Senin (23/4/2018).

Dengan mengandeng Wahyudi, seorang pendiri rumah baca di kawasan Wonogiri dan juga pegiat literasi nasional, ia membagikan buku dan juga nasi bungkus kepada pengayuh becak di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.



Dengan mengawali lokasi start di depan Museum Radya Pustaka Solo, pria yang akrab disapa Kopral Bagyo ini tampil dengan menggunakan kostum ala Hanoman. Usut punya usut, ternyata ada pesan tersendiri yang ingin ia sampaikan kepada masyarakat.

“Kenapa saya memilih sosok Hanoman atau monyet, monyet itu suka tawuran, tetapi bisa didik, menjadi pintar. Jadi masyarakat juga harus mau membaca biar pintar,” harap pria yang pernah mengelilingi tugu Monas ini.

Baca juga : Begini Cara Kopral Bagyo Peringati Hari Buku Sedunia

Tak lupa Kopral Bagyo juga berharap semua masyarakat peduli, terlebih lagi menyumbangkan buku yang sudah tak digunakan kepada orang lain yang membutuhkan.

“Ingat, dengan gemar membaca, mampu membangun karakter bangsa,” tegasnya lagi. (dit)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com