Minggu , 7 Juni 2020

Begini Cara Kopral Bagyo Peringati Hari Buku Sedunia

23 April 2018 12:36 WIB


Aksi Kopral Bagyo saat melakukan aksi peringatan Hari Buku Sedunia, Senin (23/4/2018). (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 April, mantan anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Kota Surakarta Kopral Kepala Cpm Partika Subagyo Lelono, kembali menujukan aksinya.

Kali ini, aksinya yakni turun ke jalan. Namun jangan salah dahulu, maksud turun ke jalan ini bukan melakukan aksi unjuk rasa atau demo, melainkan turun ke jalan dengan mengajak masyarakat gemar membaca hingga membagikan buku kepada sesama.



Dirinya mengajak Wahyudi, seorang pendiri rumah baca di kawasan Wonogiri dan juga pegiat literasi nasional. Pria yang akrab disapa Korpal Bagyo memulai aksinya di depan Museum Radya Pustaka Solo. Tampak di sana sejumlah lelaki bertubuh kekar, memawa poster bertuliskan ajakan membaca buku, seperti Gemar Membaca Buku Membangun Karekter Bangsa.


Uniknya saat melintasi kawasan Jalan Slamet Riyadi hingga menuju ke Bundaran Gladag, selain membagikan buku, ia juga membagikan nasi bungkus kepada sejumlah warga, khususnya pengayuh becak.

“Kenapa kami bagikan kepada bapak becak, agar beliau melek ilmu dan pintar. Berpikir jernih, itu saja,” tegasnya. (dit)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com