Senin , 14 Oktober 2019

Film Dilan Tayang di Festival Film Okinawa, Jepang

20 April 2018 14:39 WIB


Film ‘Dilan 1990’ (dok instagram @film.dilan.official)

Solotrust.com –Film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa, ‘Dilan 1990’ akhirnya tampil di luar negeri. Film adaptasi dari novel karya Pidi Baiq tersebut kini tayang dalam Festival Film Internasional di Okinawa, Jepang. Hal tersebut diketahui dari unggahan pemain Dilan yakni Iqbaal Ramadhan melalui instagramnya.

“Okinawa International Film Festival lets go” katanya dalam akun @iqbaal.e (19/3/2018). Fajar Bustomi selaku sang sutradara dari film tersebut pun  ikut mengunggah momen yang sama dalam instagram pribadinya @fajarbustomi.



“Dilan 1990 di Okinawa internasional movie festival www.oimf.jo” tulis Fajar Bustomi dengan mengenakan batik bersama dua rekannya, Aming dan Reino Barack yang juga hadir dalam acara tersebut.

Festival Film Internasional Okinawa yang ke-10 ini digelar dari 19 hingga 22 April di Kota Naha, Prefektur Okinawa. Film ‘Dilan 1990’ masuk dalam kategori Special Invitation bersama 13 film lain dari berbagi negara di Asia seperti Jepang, Cina, HongKong dan Singapura.

Tayang perdana pada 25 Januari 2018 lalu, film ‘Dilan 1990’ memang begitu fenomenal. Film tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 6,2 juta penonton. Dalam festival Okinawa ini, film remaja yang mengisahkan kisah antara Dilan dan Milea tersebut akan diputar bersama film Indonesia lain, yakni ‘Satria Heroes: Revenge Of Darkness’ garapan sutradara Kenzo Maihara dan Amanda Wyanto dalam kategori yang sama. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com