Kamis , 28 Januari 2021

Begini Kemampuan Tembak Tempur Reaksi Prajurit Suhbrastha

19 April 2018 13:46 WIB


Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan latihan menembak senjata ringan dengan materi Tembak Tempur Reaksi.

SRAGEN, solotrust.com- Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan latihan menembak senjata ringan dengan materi Tembak Tempur Reaksi (TTR) dan Tembak Tempur Malam (TTM) di lapangan Tembak Pratu Suwalno Kipan B Yonif Raider 408/Suhbrastha. Kamis (19/4/2108).

Latihan ini sangat aplikatif di lapangan dalam medan penugasan sesungguhnya, yang mana kelincahan, kegesitan dan kejelian dalam melihat, membidik dan menembak sasaran secara cepat dibutuhkan. Adapun tujuan latihan menembak tempur reaksi yaitu untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan pimpinan lapangan, serta profesionalisme prajurit-prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha.



Dalam latihan kali ini prajurit diberi waktu sepuluh detik dengan enam butir amunisi, Sementara itu, batas kelulusan dari materi ini dari  butir amunisi yang ditembakan, minimal 5 butir harus tepat mengenai sasaran.


Sebelum melakukan latihan, sang pelatih Serda Sarwadi mengimbau kepada seluruh prajurit harus memahami tentang tehnik dan mekanisme menembak dalam materi ini.

“Tehnik dan mekanisme menembak prajurit harus paham, kemudian agar mengikuti semua perintah yang diberikan pelatih, serta yang tidak kalah penting yaitu selalu jaga faktor keamanan.” Tutur Serda Sarwadi.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com