Serba serbi

Grand Final Indonesian Idol 2018: Maria Spektakuler, Abdul Menggetarkan

Musik & Film

17 April 2018 11:52 WIB

(Dok Instagram @indonesianidolid)

JAKARTA, solotrust.com – Indonesian Idol telah memasuki babak Grand Final. Dua finalis yakni Abdul dan Maria bersaing ketat untuk mendapatkan predikat jawara Indonesian Idol 2018.

Senin(16/4/2018) malam, berlokasi di Econvention Ancol, Jakarta Utara, keduanya tampil apik dengan karakter masing-masing membawakan hits dari Indonesia maupun mancanegara.



Abdul tampil membawakan hits ‘Fix You’ dari Coldplay dan ‘Cobalah Mengerti’ dari Peterpan. Sementara Maria membawakan OST Titanic ‘My Heart Will Go On’ dari Celine Dion dan ‘Risalah Hati’ dari Dewa.

Dalam penampilannya membawakan hits Indonesia, Maria dan Abdul berkolaborasi dengan Jevin Julian. Abdul juga membawakan sebuah lagu request dari penggemaranya Abdulistic yakni ‘Sugar’ dari Maroon5. Begitu pun Maria, ia membawakan ‘Listen’ dari Beyonce untuk fansnya, Mavers.

Maria yang baru berusia 16 tahun tampil apik membawakan ‘My Heart Will Go On’. Dalam komentarnya, Bunga Citra Lestasi (BCL) memuji Maria dengan mengatakan bahwa usia bukanlah sebuah ukuran untuk menjadi seorang penyanyi yang hebat. BCL merasa penampilan Maria spektakuler dan layak menjadi the next Indonesian Idol.

Ketika membawakan ‘Listen’, lima juri memberikan standing ovation untuk Maria. Maia mengatakan bahwa Maria adalah finalis yang memiliki kemampuan untuk menaklukkan lagu-lagu yang sangat sulit.

Lagu-lagu diva populer dunia bisa ditaklukkan Maria dengan apik dan epik. Begitu pun ketika membawakan ‘Risalah Hati’ dari Dewa, Maia merasa bangga pada Maria dan merasa aria layak menjadi the next Idol.

Sedangkan Abdul mendapatkan tiga standing ovation dari Armand Maulana, BCL, dan Ari Lasso usai membawakan ‘Fix You’ dari Coldplay. Bagi Ari Lasso, penampilan Abdul bukanlah spektakuler melainkan lebih di atas itu. Penampilan Abdul dinilai sebagai penampilan yang menggetarkan.

“Karena musik dan nyanyiin itu lagi-lagi adalah soul (jiwa), kadang-kadang kita lupakan lah semua kemegahan, kita lupakan semua teknikal, yang penting enak dan bisa menggetarkan. Dan kamu menggetarkan pembukaan Grand Final malam ini,” komentar Ari Lasso.

Ketika membawakan ‘Cobalah Mengerti’ dari Peterpan, Maia memberi nasihat kepada Abdul untuk lebih menguasai lagu-lagu Indonesia. Mengingat untuk lagu-lagu luar Abdul sudah berada di level yang tinggi namun belum untuk lagu-lagu Indonesia.

Pekan ini belum diumumkan siapa pemenang Indonesian Idol 2018. Pengumuman akan dibacakan Senin 23 April mendatang berdasarkan perolehan sms dan voting sosial media. (Lin)

(way)