Senin , 14 Oktober 2019

Pamer IQ 142, Deddy Corbuzier Tantang Pembuat Soal UN Adu Pintar

12 April 2018 23:35 WIB


Deddy Corbuzier (Instagram-@mastercorbuzier)

JAKARTA, solotrust.com – Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) di kalangan siswa tak bisa lepas dari pro dan kontra masyarakat. Artis Deddy Corbuzier termasuk salah satu yang kontra dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu. Dia bahkan menantang pembuat soal UN untuk adu pintar dengannya.

Dalam sebuah postingan video di akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier, Deddy Corbuzier berujar apakah para pembuat soal UN bisa mengerjakan soal tersebut.



“Gue cuma nanya ya, kalau mereka yang ada di atas sana lalu diberikan untuk mengerjakan soal Ujian Nasional kira-kira mereka bisa nggak ngelakuinnya,” tanya dia.

Deddy juga mengutarakan, Arka, sang anak juga akan mengikuti UN. Mendengar itu, responnya hanya tertawa. Pria berkepala plontos pun menantang pembuat soal UN adu pintar dengannya. Dia mengajak sang pembuat soal adu tes IQ (Intelegence Quotient), bukan adu menjawab soal.

“UN? %£¥\<~!!!!!!!!!! @kemdikbud.ri My IQ is 142.. Gw tantang... Adu pintar Yuk yang buat soal UN sama Gw. ADU PINTAR YA.. Adu TEST IQ.. BUKAN ADU JAWAB SOAL GA PENTING. YANG GAK GUNA DAN KADANG SALAH CETAK!” tantangnya.

Deddy Corbuzier juga mengajak orang tua siswa tak terlalu ambil pusing manakala anaknya tidak lulus UN. Menurut host sebuah acara televisi ini, masa depan anak bukan dibatasi oleh sebuah ujian.

“Dan buat orang tua.. Kalau anak anda tidak lulus krn UN... So what!! Biarkan.. Masa depan anak kalian BUKAN DI BATASI OLEH SEBUAH UJIAN.
Gak bisa ikut ikatan DINAS... WELL HOW MUCH U THINK IT EFFECT U? NONE,” tuturnya.

Postingan Deddy Corbuzier inipun sontak memantik beragam reaksi dari kalangan netizen. Seperti pemilik akun @idasulastri2 yang menyatakan sekolah itu bukan hanya sekadar UN. Menurutnya, sekolah juga sebagai sarana untuk membentuk karakter anak di luar lingkungan keluarga.

“Kalau bang @mastercorbuzier sering baca berita, kriteria kelulusan bukan hanya dari UN saja kok, melainkan karakter anak juga masuk di dalamnya. Sekarang itu guru tidak hanya mengajar, tapi mendidik juga bang. Entah berapa banyak guru yang harus berpikir mendidik anak dari ilmu yang mereka tidak tahu menjadi tahu, dari sifat anak agar menjadi lebih baik, meskipun keluarga adalah pendidikan informal pertama bagi anak. Ya sekarang kembali lagi ke orang tua masing-masing,” papar @idasulastri2.

Menanggapi postingan Deddy Corbuzier, akun @idasulastri2 juga berujar jika tidak percaya dengan sistem pendidikan di Indonesia, anak tidak perlu disekolahkan di Indonesia. Sebaliknya jika percaya, alangkah baiknya jika anak disekolahkan, dibimbing dan didampingi.

“Kalau saya sejauh ini yakin pendidikan bisa merubah karakter seseorang, termasuk adanya ujian di dalamnya sebagai alat ukur, bukan hanya UN ya 😉😉 Semoga generasi kita akan menjadi generasi yang lebih baik lagi 😇😇😇” pungkas @idasulastri2.

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com