Hard News

Sungguh Mulia! Aktor Tampan Ini Tiba-tiba Kasih Pemulung Uang Rp2 Juta

Hard News

12 April 2018 00:53 WIB

Postingan pengemudi ojek online yang mendapat penumpang aktor Jefri Nicol (Instagram-@lambe_turah)

JAKARTA, solotrust.com – Sungguh mulia apa yang dilakukan aktor tampan Jefri Nichol. Empatinya terhadap lingkungan sekitar begitu luar biasa. Baru-baru ini, namanya viral di media sosial lantaran kebaikan hatinya memberi paket makanan dan uang sebesar Rp2 juta kepada seorang pemulung.  

Kisah Jefri Nichol yang peduli sesama, kali pertama dibagikan seorang pengemudi ojek online di sebuah platform media sosial. Dalam postingannya, sang pengemudi ojek online mengatakan mendapat penumpang dari sebuah hotel. Dia sama sekali tak tahu penumpang yang diantar menuju Pondok Gede adalah pemain film Jefri Nichol.



“Cerita hari ke 3 bersama gojek. Dapat order goride dari hotel monopoli kemang, tujuan ke pondok gede. Abis pickup penumpang saya langsung jalan,” tulis pengemudi ojek online dalam media sosial, dikutip Solotrust.com dari akun Instagram @lambe_turah, Rabu (11/04/2018).

Belum lama berjalan, diungkapkan pengemudi ojek online, sang penumpang minta berhenti. Jefri Nichol pun turun dari motor dan menghampiri pemulung yang tengah duduk di trotoar.

“Sekitar 400m si penumpang bilang 'bang bisa berenti sebentar ngak?' saya bilang bisa pak, dan saya langsung pinggirin motor. Nah pas berenti si penumpang tadi langsung ke arah belakang, saya kira mau nyamperin temennya. Ternyata dia nyamperin seorang pemulung yg lagi duduk di trotoar," kisahnya.

Tak berselang lama, aktor muda ini kembali menuju motor dan minta diantar ke ATM (Anjungan Tunai Mandiri) serta restoran cepat saji terdekat. Usai mendapatkan yang dicari, pengemudi ojek online dibuat heran saat Jefri Nichol minta diantar balik ke tempat pemulung lagi.

"Sekitar 5 menit dia balik lagi ke tempat saya parkir motor dan bilang 'bang kita ke depan ya nyari atm'. Saya pun mengiyakan dan langsung ke tempat yg ada atm nya ngak jauh dari sana. Selesai dari atm dia bilang lagi 'bang kita ke mcdonald dulu ya', saya pun mengantarnya beli 3 paket makanan di sana. Selesai beli makanan dia bilang sama saya 'bang kita balik lagi ke tempat pemulung tadi',” ujar pengemudi ojek online.

Sejurus kemudian, pemeran film Dear Nathan langsung menghampiri pemulung dan memberinya sebungkus paket makanan cepat saji. Tak hanya itu, sang pengemudi ojek online mengaku dibuat kaget, manakala Jefri Nichol juga memberi sejumlah uang dalam jumlah besar.

“Begitu sampai ke tempat yg ada pemulungnya tadi si penumpang langsung turun dan bilang 'pak ini makan dulu' sembari memberikan 1 bungkus paket mcd tadi. Setelah sekitar 5 menit ngobrol penumpang saya tadi bilang ke bapak pemulung tadi 'pak saya mau pulang dulu ya, dan ini ada uang 2jt buat pak'. Saya sangat kaget melihatnya dan saya mulai bertanya2 nih orang siapa ya? Dan selama perjalanan ke pondok gede saya bertanya ke si penumpang, ternyata katanya dia seorang AKTOR," beber pengemudi ojek online.

Meski begitu, dirinya masih belum mengetahui penumpangnya seorang bintang film. Sepanjang perjalanan, pengemudi ojek online ini masih dibuat heran dengan kepedulian penumpangnya terhadap orang lain.  

"Tapi sumpah saya ngak kenal sama nih orang (efek ga pernah nonton hehe). Dan sepanjang perjalanan pulang saya terus mikir kok ada ya orang yg begitu peduli sama orang lain seperti beliau ini. Mungkin rekan2 di sini ada yg kenal. Namanya JEFRI NICHOL," tutup dia.

(and)

Berita Terkait

Berita Lainnya