Serba serbi

Gulung Brunei 8-0, Indonesia U-19 Pastikan Tiket Semifinal

Olahraga

13 September 2017 17:58 WIB

Dok. PSSI

YANGON, solotrust.com - Timnas Indonesia U-19 memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0, Rabu (13/9/2017) sore di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Target menang besar memang diusung skuat Garuda Nusantara untuk mengamankan posisi ke semifinal.

Terbukti belum genap satu menit laga berjalan, Indonesia sudah unggul melalui M Rafli Mursalim. Rafli berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti kemudian melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang.



Terus menekan, gol kedua pun hadir melalui penetrasi yang dilakukan Egy Maulana pada menit ke-18. Mendapatkan ruang tembak, bola yang dilepaskan Egy coba dibuang Bek Brunei Nazif Safwan Jalni, namun justru melakukan gol bunuh diri.

Lima menit berselang, Egy kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Brunei. Menerima umpan terobosan Feby Eka Putra, Egy sukses melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang yang gagal dihalau kiper Brunei Amirul Hakim.

Setelah Egy, giliran gelandang Witan Sulaeman beraksi. Berada di sekitar luar kotak penalti, Witan melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang Brunei pada menit ke-41.

Semenit berselang, Rafli kembali mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang Dedi Tri Maulana. Tak sampai di situ, Rafli pun kembali membobol gawang Brunei dan membuatnya mencetak hat-trick pada menit ke-45+2. Skor 6-0 menutup paruh pertama.

Babak kedua, serangan Garuda Nusantara kian gencar. Brunei juga tampil ngotot menghalau setiap tekanan Indonesia. Alhasil, banyak peluang-peluang Indonesia yang terbuang percuma.

Namun kegigihan pasukan Indra Sjafri akhirnya berbuah pada menit ke-67. Witan mencetak gol keduanya melalui sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Samuel Cristianson.

Semenit berselang, Hanis Saghara yang masuk menggantikan Rafli, berhasil mencetak gol kedelapan Indonesia.

Dengan kemenangan ini, membuat posisi Indonesia berada di peringkat kedua, di bawah Vietnam. Sementara itu Vietnam akan menghadapi tuan rumah Myanmar, yang kini berada di peringkat ketiga.

 

(way)

(Redaksi Solotrust)