Minggu , 16 Mei 2021

6 Sutradara di Asia Garap Antologi Horor Folklore, Joko Anwar Salah Satunya

4 April 2018 13:15 WIB


Para sutradara ‘Folklore’ (dari kiri) Lee Sang Woo, Joko Anwar, Ho YuHang dan Eric Khoo (Dok HBO Asia)

SOLO, solotrust.com – Sutradara ‘Pengabdi Setan’, Joko Anwar kembali dengan serial televisi terbaru. Setelah sukses dengan ‘Halfworlds’, ia bersama lima sutradara lain di region Asia tengah mengerjakan sebuah antologi horor berjudul ‘Folklore’.

“Baru aja nyelesein suting FOLKLORE, an HBO Asia Original,” cuit @jokoanwar kemarin (3/4/2018).



Joko bersama lima sutradara lain Eric Khoo (Singapura), Ho Yuhang (Malaysia), Takumi Saitoh (Jepang), Lee Sang Woo (Korea Selatan), dan Pen-Ek Ratanarung (Thailand) diketahui tengah menggarap serial kerja sama antara HBO Asia dengan Info-Communications Media Development Authority (IMDA) Singapura ini.

Dilansir dari newstraitstime.com, ‘Folklore’ adalah seri televisi yang mengangkat kisah-kisah horor berdasarkan takhayul dan mitos dari enam negara di Asia tersebut. ‘Folklore’ menggunakan bahasa lokal dengan disertai terjemahan dalam Bahasa Inggris.

Chief Executive dari HBO Asia yakni Jonathan Spink mengatakan bahwa ‘Folklore’ dibuat untuk merangkul kebudayaan dan sejarah di Asia. “Kami menantikan untuk menceritakan  mitos-mitos dan cerita-cerita ini kepada para penonton di Asia dan juga di seluruh dunia,” katanya.

Joko Anwar diketahui menggarap bagian pertama dari ‘Folklore’ yang lokasi dan ceritanya berada di Jakarta. Bagian kedua dilanjutkan oleh Eric Khoo asal Singapura yang mengambil lokasi syuting di Batam. Bagian ketiga dilanjutkan di Malaysia dengan disutradari oleh Ho Yuhang. Sementara itu, tiga episode lainnya yang berlatar di Jepang,Thailand dan Korea Selatan masih dalam tahap produksi.

Adapun pemain yang membintangi ‘Folklore’ ini antara lain Kazuki Kitamura dari Jepang yang populer berkat perannya di ‘Kill Bill Vol.1’ dan ‘Godzilla: Final Wars’. Aktor lain yang terlibat adalah Bront Palarae asal Malaysia dan juga Arifin Putra dari Indonesia. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com