Hard News

Wawali Prihatin Anak Muda Lebih Pilih Gadget Daripada Alquran

Jateng & DIY

3 April 2018 14:36 WIB

Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo saat membuka seleksi pelajar yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Surakarta di MAN 1 Surakarta, Selasa (3/4/2018). (Dok Humas Pemkot Surakarta)

SOLO, solotrust.com – Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo membuka seleksi pelajar yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Surakarta di MAN 1 Surakarta, Kadipiro Banjarsari, Selasa (3/4/2018).

Dalam sambutannya, Wawali merasa prihatin pada kebiasaan anak muda zaman sekarang yang lebih memilih memegang gawai ketimbang kitab suci Alquran.



"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh generasi muda yang turut serta aktif mengikuti MTQ Pelajar yang diselenggarakan Kecamatan Banjarsari ini. Hal ini menjadi penting, mengingat banyak anak muda saat ini yang lebih memilih memegang gadget daripada kitab suci Alquran," papar Purnomo.

Terlebih sekarang ini, lanjut Purnomo, banyak para anak muda yang terjebak dengan gawai yang dimilikinya. Akibatnya, banyak di antara mereka mengabaikan lingkungan di sekitarnya.

Purnomo mengingatkan kepada seluruh peserta agar mengontrol diri supaya tidak menggunakan gawai secara berlebihan.

"Sebagai contoh, ketika pagi hari banyak dari generasi muda zaman now yang lebih mengutamakan mencari gadget terlebih dahulu daripada melakukan doa pagi setelah bangun tidur," kata dia.

MTQ Pelajar 2018 Kecamatan Banjarsari yang diikuti 120 pelajar itu diharapkan menjadi pelopor dalam menyebarkan semangat positif kepada masyarakat. Terutama dalam bentuk aktivitas-aktivitas yang berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, lingkungan, bangsa, dan negara.

"Maka dibutuhkan pembinaan yang intensif agar siswa dapat mengembangkan bakatnya. Melalui kegiatan Pembinaan Tilawatil Quran ini diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda untuk meningkatkan potensi yang pada akhirnya dapat berprestasi dalam MTQ Tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional," pungkasnya. (vin)

(way)