Hard News

Kapolda Jateng: Jelang Pilkada, Situasi Kambtibmas Aman dan Kondusif

Hard News

3 April 2018 09:09 WIB

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (dua dari kiri) saat menghadiri cara kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI di gedung Cendekia Akademi Kepolisian, Senin (2/4/2018). (solotrust.com/vita)

SEMARANG, solotrust.com- Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menegaskan Bahwa situasi kambtibmas di wilayah Jawa Tengah (Jateng) aman dan kondusif. Hal ini disampaikan Kapolda jateng saat memberikan sambutan dalam acara cara kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI di gedung Cendekia Akademi Kepolisian, Senin (2/4/2018).

“Situasi kambtibmas di wilayah Jateng atas sinegritas dan soliditas TNI Polri situasi menjadi aman dan kondusif,” Jelas Kapolda Jateng.



Untuk memperkokoh sinergitas TNI-Polri, Kapolda juga menjelaskan bahwa Polda Jateng telah melaksanakan Rapimda TNI- Polri. Hal ini selain memperkokoh sinergi TNI- Polri juga unutk menyamakan pikir serta tindakan dalam pelaksanaan tugas.

“Perhelatan demokrasi akbar di Jawa Tengah akan berlangsung secara serentak pada tanggal 28 Juni 2018. Di wilayah Polda Jateng juga telah melaksanakan Rapimda TNI- Polri guna memperkokoh sinergi TNI- Polri, menyamakan pikir serta tindakan dalam pelaksanaan tugas,” Tutur Irjen Condro Kirono.

Baca juga:Kapolri dan Panglima TNI Jamin Keamanan Pelaku Usaha di Tahun Politik

Kapolda Jateng juga menyampaikan selama tahapan pemilu Polda Jateng membentuk satgas anti Black Campaign yang berguna untuk mengantisipasi adanya ujaran kebencian dan fitnah yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

(wd)