Serba serbi

PLN Solo Kembangkan Teknologi Becak Listrik

Teknologi

2 April 2018 08:55 WIB

Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) Area Distribusi Solo telah melakukan uji coba teknologi becak berbasis listrik.

Manager PLN Area Distribusi Solo Mundhakir mengatakan bahwa uji coba dilakukan, sebab prototype becak listrik sudah ada. Teknologi berbasis listrik becak listrik, di sosialisasikan di kegiatan Solo Great Sale (SGS) 2018.



"Sistemnya nanti, sekali charge dapat digunakan dan bertahan hingga empat sampai lima jam. Becak listrik akan diberi nama Bimo, singkatan dari 'Becak listrik untuk masyarakat Solo.' Jangkauannya diperkirakan dapat beroperasi hingga 40 kilometer per- jam," terangnya.

Esensi teknologi ini untuk menggiring dari pemanfaatan tenaga mekanik, dan fosil, beralih ke tenaga listrik. Sehingga diperlukan sosialisasi ke masyarakat luas. Ia berharap, ada investor yang ikut serta membangun teknologi ini.

"Saat ini sedang menunggu investor untuk pengembangannya, mengetahui nilai pengembangan becak listrik di awal senilai Rp 7 juta," ujarnya. (arum)

(wd)