Rabu , 18 September 2019

Jelang Ujian Nasional, Sejumlah Komunitas di Solo Deklarasikan Jujur Ujian

1 April 2018 13:51 WIB


Kegiatan Deklarasi Jujur UN 2018 di kawasan CFD Solo atau tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung, Minggu (1/4/2018). (solotrust.com/dit

SOLO, solotrust.com- Menjelang Ujian Nasional (UN) tahun 2018 ini, sejumlah komunitas, seperti Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO), dan Solo Bersimfoni, mengadakan deklarasi UN Jujur, di kawasan CFD Solo atau tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung, Minggu (1/4/2018).

”Tahap pertama kami adakan di sini (kawasan CFD). Namun kedepan akan kami lakukan di lokasi lainnya, itu sudah menjadi komitmen kami,” ujar salah seorang panitia kegiatan M. Farid Sunarto kepada Solotrust.com di sela kegiatan.



Farid yang juga ketua Solo Bersimfoni ini menambahkan, dengan mengajak UN jujur ini mampu membentuk karkater seorang anak sejak dini. Dimana akan meciptakan seorang generasi penerus yang jujur dan nantinya tidak melakukan tindakan yang tak sepantasnya, salah satunya korupsi.

”Kami mengajak mereka saat UN jujur, tidak mencontek dan lainnya. Karena ini juga demi perkembangan karakter seorang anak tersebut,” terang dia.

Tak lupa ia menyampaikan jika perilaku jujur itu identik dengan orang Jawa. Dimana orang Jawa identik dengan perilaku lembah manah, andap asor dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo. Orang nomer dua di Pemerintahan Kota (Pemkot) Surakarta tersebut menilai dengan sebuah kejujuran yang dimiliki, akan menciptakan seorang karakter generasi penerus bangsa yang diharapkan. (dit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com