Hard News

70 Ribu Jemaah Akan Hadiri Silaturahmi Nasional MTA

Jateng & DIY

13 September 2017 09:39 WIB

Silaturahmi Nasional ke-3 Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) digelar di Stadion Manahan pada Minggu (17/9/2017)

SOLO, solotrust.com - Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke-3 Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) akan digelar di Stadion Manahan pada Minggu (17/9/2017). Tamu-tamu penting termasuk Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan dijadwalkan hadir. Selain itu sekitar 70 ribu jamaah MTA yang berasal dari berbagai daerah juga akan memadati Stadion Manahan Surakarta.  

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir di Silatnas Ke-3 MTA  



“Rombongan jamaah MTA akan hadir dari berbagai daerah di Indonesia, Jamaah yang akan hadir, sudah bersiap sehari sebelumnya, dengan bermalam di beberapa gedung serta kantor perwakilan MTA yang ada di Solo dan sekitarnya," Tutur Anggota Organising Comite Silatnas ke-3 MTA Mansyur Mashuri.

Terkait dengan acara Silatnas ini juga, Pemkot Surakarta telah menetapkan kegiatan Sunday Market yang ada di kawasan Stadion Manahan akan diliburkan. Pada silatnas kali ini, MTA mengusung tema Merajut Kebhinekaan dan Memperteguh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan tema tersebut diharapkan warga MTA dapat memahami lebih mendalam arti kebhinekaan, sekaligus bisa memperteguh terciptanya NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

MTA sebagai organisasi kemasyarakatan berbasis agama senantiasa memberikan pembelajaran kepada umat tentang kebenaran agama Islam. Dalam Silatnas tahun ini, pengurus pusat MTA juga akan meresmikan 60 cabang dan perwakilan MTA di seluruh wilayah Indonesia.  

 

(Saf-Wd)

(Redaksi Solotrust)