Kamis , 28 Januari 2021

Wali Kota Surakarta Pertanyakan Nasib Honorer K2

12 September 2017 17:13 WIB


FOTO: Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. (yant)

SOLO, solotrust.com - Awal September bulan ini, secara resmi pemerintah pusat mengumumkan bakal melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 17.428 lowongan CPNS dibukauntuk 60 kementerian/lembaga.

Baca juga : Berikut Formasi CPNS 2017 di 61 Lembaga



Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Pria yang akrab disapa Rudy ini menyayangkan langkah pemerintah pusat, mengingat sampai saat ini tenaga honorer kategori II (K2) belum jelas nasibnya.

“Semestinya pemerintah pusat juga memikirkan nasib honorer K2, nasib mereka bertahun-tahun terkatung-katung dan kurang mendapatkan kesejahteraan yang layak,” jelas Rudy kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).

Bahkan, Rudy mengakui jika pihaknya sudah berusaha mendesak pemerintah pusat untuk memperhatikan honorer K2, namun sampai saat ini pemerintah pusat tak menghiraukan hal tersebut.

“Di Solo saja misalnya, masih ada sebanyak 509 honorer K2. Sudah sejak tahun 2015 kemarin sudah tidak ada lagi informasi pengangkatan honorer K2. Seharusnya pemerintah pusat lebih memperhatikan nasib mereka,” harap Rudy.

 

(yant-way)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com