Hard News

Kejar Bebek ke Sungai, Dua Pemuda Ini Tewas Tenggelam

Jateng & DIY

28 Maret 2018 10:43 WIB

Tim SAR mengevekuasi korban tenggelam di Sungai Brambang Dukuh Karang, Sukoharjo saat akan menangkap bebek. (Foto Istimewa)

SUKOHARJO, solotrust.com – Niat ingin menangkap bebek untuk dipotong, namun nasib nahas justru menghampiri dua pemuda asal Desa Blimbing, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

Dua pemuda bernama Ilham Oki Nur Hidayat (23) dan Erwan Ardi (19) ditemukan di Sungai Brambang Dukuh Karang, desa setempat dalam keadaan meninggal. Mayat Ilham ditemukan pada Selasa (27/3/2018) sore, dan Erwan ditemukan pagi tadi.



Kejadian bermula saat keduanya yang bekerja sebagai pemotong bebek melihat salah satu bebeknya lepas ke arah sungai. Sang pemilik, Yayuk, menyuruh keduanya untuk menangkap bebek itu. Namun nahas, keduanya yang berusaha menangkap bebek justru hanyut ke sungai.

Selang 15 menit kemudian, sekitar pukul 15.15 mayat Ilham Oki ditemukan mengambang di sungai oleh warga yang tengah memancing. Petugas SAR dibantu aparat kepolisian dan TNI langsung melakukan evakuasi.

“Korban atas nama Oki ditemukam warga yang sedang memancing," jelas Kapolsek Gatak AKP Yulianto.

Sementara setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban Erwan Ardi baru ditemukan pagi tadi sekitar pukul 08.40. Jasad Erwan ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi penemuan Ilham Oki.

Kin, jasad korban telah dibawa ke Puskesmas Gatak. Kasus ini masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat.

(way)