Serba serbi

Kontingen Indonesia Targetkan Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Olahraga

12 September 2017 17:05 WIB

MENYALAMI ATLET: Menpora Imam Nahrawi saat menyalami dan memberikan motivasi kepada para atlet NPC Indonesia. (yant)

SOLO, solotrust.com - Secara resmi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas kontingan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Selasa (12/9/2017) di Lor In Hotel. Para kontingen NPC Indonesia akan berlaga di ajang ASEAN Para Games (APG) 2017 Malaysia, pada 17-23 September mendatang.

Tak tanggung-tanggung, dalam ajang tersebut kontingan NPC Indonesia menargetkan mampu meraih gelar juara umum, seperti di Myanmar tahun 2013 silam.



Dari total 348-an medali yang diprebutkan, kontingen Indonesia membidik 107 emas, 110 perak, dan 68 perunggu, dari 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Jumlah atlet yang berangkat ada 196 atlet, 53 pelatih, dan 11 pendamping.

Menpora Imam Nahrawi menilai target tersebut sangat realistis. Apalagi ratusan atlet tersebut sudah menjalani pemusatan latihan di Solo cukup lama.

“Semua bisa terjadi, asalkan kita mau bekerja keras dan menunjukan kemampuan terbaik bagi bangsa,” jelas Imam.

Terpisah,Presiden NPC Indonesia Senny Marbun sangat yakin Indonesia keluar sebagai juara umum. Mengingat pihaknya sudah memetakan cabor mana saja yang akan berpotensi mendulang medali.

 

(yant-way)

(Redaksi Solotrust)