Serba serbi

Puncaki Chart iTunes di 10 Negara, Debut Stray Kids Disambut Hangat Fans Internasional

Musik & Film

27 Maret 2018 13:46 WIB

Stray Kids (Dok straykids.jype.com)

SOLO, solotrust.comFans internasional rupanya menaruh perhatian besar kepada debut Stray Kids. Boy band baru di bawah naungan salah satu agensi besar di Korea Selatan yakni JYP Entertainment ini resmi merilis album debutnya Senin (26/3/2018) pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Stray Kids debut dengan album bertajuk ‘I am NOT’ di mana lagu ‘District 9’ menjadi lagu andalannya. Dilansir dari soompi, Selasa (27/3/2018), begitu dirilis album tersebut langsung menduduki peringkat puncak di iTunes Album Chart di 10 negara yakni di Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, Argentina, Kanada, Chili, Finlandia, dan Peru.



Selain ‘District 9’, ada delapan lagu lain yang ada dalam album tersebut yakni ‘Not!’, ‘Mirror’, ‘Awaken’, ‘Rock’, ‘Jal Hago Isseo’, ‘3rd Eye’, dan ‘Mixtape #1’. Khusus untuk ‘Mixtape #1’ hanya tersedia dalam format CD.

Di hari yang sama, MV untuk ‘District 9’ pun resmi dirilis melalui channel Youtube resmi JYP Entertainment. Belum genap sehari, MV tersebut kini sudah ditonton lebih dari 3,3 juta kali, mendapatkan lebih dari 276 ribu like, dan lebih dari 40 ribu komentar.

Stray Kids awalnya dikenal publik melalui sebuah survival show berjudul sama yang ditayangkan MNET akhir tahun lalu. Dalam acara sepanjang 10 episode tersebut, kesembilan anggota Stray Kids menempuh serangkaian misi sebelum akhirnya diputuskan debut oleh agensi mereka. Setiap anggota menampilkan kemampuan mereka dalam berbagai bidang dari mulai vokal, rap, dance, produksi musik hingga performance planning.

Sebelumnya, Stray Kids juga pernah menduduki puncak tangga lagu iTunes di empat negara dengan mixtape yang mereka rilis sebelum debut di Januari tahun lalu. Stray Kids juga memperoleh peringkat pertama dalam daftar yang dikeluarkan Billboard untuk Top 5 New K-POP Artist to Watch in 2018.

Beranggotakan sembilan orang yakni Bang Chan, WooJin, Lee Know, ChangBin, HyunJin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N., Stray Kids adalah grup yang tak hanya memiliki skill vokal, rap, dan dance yang mumpuni melainkan juga memiliki kemampuan untuk menciptakan musik dan lirik mereka sendiri.

“Kami semua berpartisipasi dalam pembuatan lagu dan lirik untuk semua lagu di album ini. Kami ingin membedakan diri kami dengan yang lain dengan menaruh cerita-cerita kami sendiri ke dalam semua lagu-lagu kami,” demikian kata SeungMin, salah satu vokalis Stray Kids dalam showcase debut mereka baru-baru ini.  (Lin)

(way)