Rabu , 16 Oktober 2019

Ayu Tersisih di Babak 4 Besar Indonesian Idol, Ini Alasan Juri Tak Berikan Hak Veto

27 Maret 2018 11:27 WIB


(Dok Instagram Ayu Indonesian Idol @ayuenstar)

JAKARTA, solotrust.com –  Berlokasi di panggung MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/3/2018) malam, spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol baru saja digelar.

Empat kontestan yang masih tersisa yakni Maria, Abdul, Joan, dan Ayu tampil berkolaborasi dengan para juri tadi malam. Di akhir acara, diumumkan bahwa Ayu, peserta asal Yogyakarta yang harus tersisih.



Dalam babak ini, juri sebenarnya mempunyai hak veto terakhir yang bisa digunakan untuk menyelamatkan Ayu. Hak veto hanya bisa dipakai di Top 5 pekan lalu dan Top 4 pekan ini.

Namun, setelah melewati diskusi yang alot, para juri yang terdiri dari Judika, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Maia Estianty, dan Armand Maulana memutuskan untuk tidak memberikan hak veto tersebut.

“Ayu, terus terang kita memberikan alasan ini tidak semena-mena. Kenapa Ayu dilepas? Kita yakin Ayu itu keluar dari Indonesian Idol ini langsung bisa berkarya dan kita yakin kamu sudah bisa mendapatkan tempat di musik Indonesia. Kita yakin banget. Saya yakin, BCL yakin, Judika yakin, Bunda Maia yakin, Ari Lasso yakin bahwa kamu bisa memberikan vitamin untuk musik Indonesia atas karya kamu,” kata Armand Maulana mewakili para juri.

Dengan hasil ini, berarti langkah Ayu terhenti di babak 4 besar Indonesian Idol 2018. Dengan ini pula 3 kontestan yakni Maria, Joan, dan Abdul melaju ke babak Top 3 pekan depan.

“Aku cuman mau ngucapin yang pertama makasih banyak buat semua yang support Ayu sampai saat ini. Terutama buat judges, luar biasa kritik dan sarannya, membangun banget sampai Ayu bisa belajar banyak banget di sini. Terus buat Mama, makasih banyak, maaf belum bisa ngelanjutin, semoga bisa melanjutkan di luar, ada rezeki lagi di luar. Buat Ayuenstar yang semangatnya gak luntur-luntur, makasih banyak udah luangin waktunya sampai bolos kerja, makasih banyak. Dan semuanya ada Maria, Kak Joan, Kak Abdul, lanjutin terus, semangat dan juri makasih banyak. Dan semua buat tim Idol yang luar biasa yang menjadikan aku seperti ini, tanpa kalian aku bukan siapa-siapa di sini,” urai Ayu memberikan speech terakhirnya.

Dalam penampilan kolaborasi tadi malam, Ayu duet bersama Ari Lasso membawakan lagu ‘Aku dan Dirimu’. Ayu juga tampil sendiri dengan membawakan lagu dari Fugees berjudul ‘Killing Me Softly’. Di penampilan duetnya, Maia Estianty memberikan standing ovation sedangkan Judika mengatakan penampilan Ayu kurang klimaks karena terlihat ragu-ragu.

Bernama lengkap Ayu Putri Sundari, gadis kelahiran Cilegon tahun 1998 ini di tahap audisi berhasil memukau para juri dengan membawkaan lagu ‘Blue Suede Shoes’ dari Elvis Presley dan ‘Kekasih Bayangan’ dari Cakra Khan sambil bermain gitar.

Gadis bersuara husky (serak) dan bergaya SWAG ini juga telah sukses membawakan sederet lagu di panggung Indonesian Idol 2018 seperti ‘Attention (Charlie Puth), ‘Haruskah Ku Mati’ (Ada Band), hingga ‘Jaran Goyang’ (Nella Kharisma).

Penampilan Ayu juga pernah menjadi trending di Youtube Indonesia seperti ketika tampil membawakan lagu ‘Writing’s On The Wall’ dari Sam Smith yang merupakan OST seri film James Bones ‘Spectre’ (2015). (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com