Hard News

Golkar: Pergantian Wakil Ketua MPR Terus Dikomunikasikan

Jateng & DIY

23 Maret 2018 12:53 WIB

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo. (dok)

SOLO, solotrust.com – Partai Golkar masih membahas tentang rencana penggantian Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR RI. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menganggap persoalan itu merupakan masalah internal partai.

"Sedang kami selesaikan (Penggantian Wakil Ketua MPR) dengan baik-baik. Pasti semua komunikasi, cuma memang masih dalam pembicaraan dan pendalaman. Di Golkar tak ada kebuntuan pasti ada jalan keluar," tegas Bamsoet yang juga sebagai Wakil Ketua Korbid Pratama DPP Partai Golkar saat berada di Posko Beringin Center, Rabu (21/3/2018).



Seperti diketahui, Partai Golkar ingin mencopot Mahyudin dari jabatan Wakil Ketua MPR RI dan menggantikannya dengan Siti Hediyati Hariyadi (Titiek Soeharto). Keputusan yang diambil dalam rapat pleno DPP Partai Golkar itu ditolak Mahyudin. Terkait alasan dibalik penggantian tersebut, Bamsoet enggan berkomentar.

"Saya nggak tahu. Tanya ketua umum saja (Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto)."

Bamsoet juga menolak anggapan jika keputusan itu dilatarbelakangi upaya penyingkiran sebagian elemen partai yang dianggap merugikan kepemimpinan Airlangga. Ia juga menampik isu rencana pergantian wakil ketua MPR juga sebagai upaya bersih-bersih Golkar di MPR.

"Enggak ada (bersih-bersih) itu isu menyesatkan. Fokus kita saat ini bagaimana Golkar bisa memenangkan Pilgub Jateng dan memenangkan Jokowi dua periode," tegas Bamsoet. (vin)

(wd)