Jumat , 16 April 2021

Lion Air Buka Rute Baru, Solo - Tasikmalaya pada 28 Maret 2018

23 Maret 2018 09:58 WIB


Ilustrasi. (dok)


SOLO, solotrust.com- Perusahaan maskapai penerbangan Lion Air Group berencana melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute baru Solo-Tasikmalaya.



Area Manager PT Lion Air Group Jawa Tengah dan DIY, Widi Wiyanti mengatakan rute baru tersebut rencananya akan resmi beroperasi pada 28 Maret mendatang.

"Pembukaan rute baru ini sebagai salah satu bentuk usaha untuk terus memberikan pilihan terbang kepada para pelanggan setia, serta memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik di Indonesia," terangnya pada media, Kamis (22/3/2018).

Rute tersebut akan dilayani oleh Wings Air dengan pesawat bertipe ATR 72-500/600. Dengan jadwal keberangkatan dari Solo pukul 11.25 WIB dan tiba di Tasikmalaya pada 12.20 WIB, setiap harinya. Penerbangan dari Tasikmalaya akan dijadwalkan berangkat pukul 12.40 WIB, dan tiba di Solo pukul 13.40 WIB.

"Dengan terhubungnya Kota Solo menuju Kota Tasikmalaya, kini masyarakat dapat merasakan perjalanan dengan durasi lebih singkat sekitar 60 menit jika dibanding jalur darat yang memakan waktu kurang lebih 9 jam," paparnya.

Pihaknya yakin rute ini berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi bagi Solo maupun Tasikmalaya. Menurutnya terhubungnya Tasikmalaya dengan Kota Solo akan semakin memperluas jangkauan menuju berbagai destinasi domestik lainnya.

"Karena seperti yang diketahui bahwa Lion Air Group telah menetapkan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung bagi konektivitas maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air," tuturnya.

Dengan penerbangan dari Tasikmalaya menuju Solo, para penumpang dapat melanjutkan perjalanan menuju daerah lain seperti Cengkareng, Denpasar, Palangkaraya, Lombok, Surabaya, Bandung, Lampung, Banjarmasin, Ujung Pandang, dan Palembang, bahkan penerbangan menuju Madinah. (Arum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com